//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Warganya diperkosa di Bali membuat media Australia heboh

Kasus pemerkosaan yang menimpa turis asal Australia di Bali menjadi perhatian serius sejumlah media Australia. Kantor berita Australia ABC dan media News.co.au. heboh memberitakannya.

Dalam laporannya berjudul ‘Police Say Australian Tourist Raped in Bali’, ABC menyebut Kepolisian Indonesia tengah mencari seorang pria yang menjadi pelaku pemerkosaan wanita Australia yang ditodong menggunakan pisau di Bali.

“Kepala kepolisian lokal Reinhard Habonaran Nainggolan menyatakan pada Senin 29 April bahwa wanita berusia 28 tahun diserang saat sedang berlibur dengan keluarga di Pantai Kuta,” tulis ABC.

Disebutkan, seorang pria menyusup ke ruang korban saat sedang tidur. Pelaku kemudian meminta turis membuka brankas yang dikiranya berisi uang atau harta, tapi ternyata isinya kosong.

“Pelaku kemudian memperkosa dan mencuri 3 iPad, 2 ponsel, dan uang tunai senilai US$ 154,” sebut ABC.

Sementara News.com.au menulis ‘Australian tourist raped at knifepoint in Bali’. Disebutkan bahwa wanita asal Perth diperkosa saat pisau ditodongkan ke lehernya.

“Wanita 28 tahun itu diserang pada Sabtu 27 April dini hari setelah dibangunkan seorang penyusup yang tiba-tiba berada di kamarnya, di Vila Damais, Kerobokan.”

Awalnya pelaku meminta korban membuka brankas. “Kemudian memperkosanya di bawah ancaman pisau,” sebut media tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi menyatakan, korban sudah melapor ke polsek setempat dan saat ini tengah dilakukan penyelidikan.

Dijelaskan dia, perampokan dan pemerkosaan ini diduga dilakukan oleh seorang pelaku. Peristiwa ini terjadi pada pukul 4 dini hari, saat LKT tengah beristirahat di kamar sewaannya.

“Kamarnya itu paling ujung, sehingga tidak ada yang mendengar peristiwa itu. Apalagi kejadiannya dini hari, semua sedang tidur,” tutur dia.Polisi, tambah dia, telah memeriksa LKT dan sejumlah saksi lainnya. Namun, hinga kini pelaku pemerkosaan itu belum diketahui identitasnya. “Kami juga masih mengumpulkan bukti-bukti, korban juga divisum. Masih sebatas itu,” ujar Hariadi. (L6)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: