//
you're reading...
Opini

Orang Mampu Tak Malu Disubsidi Negara

kang arieAndai saja para pemilik mobil mewah mau menggunakan BBM non-subsidi, paling tidak itu sudah menghemat devisa negara dan itu berarti sasaran pemerintah yang mengutamakan BBM subsudi untuk rakyat kecil akan tercapai.
Memang, untuk menyikapi kejadian seperti ini, mau tak mau pemerintah harus tegas, dan melarang mobil mewah untuk menggunakan BBM non-subsidi, dan kalau toh masih ngotot menggunakan BBM subsidi, maka hendaknya dibatasi beberapa liter saja dan dibuat on-line system, sehingga tidak akan pernah terjadi sebuah mobil akan mengisi BBM lebih dari satu kali.Dari dulu sampai sekarang, kita selalu dimanjakan apa yang namanya subsidi. Mulai dari sandang (pakaian), pangan (makanan) hingga papan (perumahan). Bahkan timbul perasaan kurang afdol bila tak mendapatkannya.
Saat ini banyak masyarakat kita, khususnya dari golongan the have, masih terbiasa mengandalkan subsidi. Kita lihat saja mereka yang telah berhasil memiliki mobil mewah, seperti Mercedez, BMW, Lexus, Hummer, Pajero, Fortuner serta mobil-mobil mewah lainnya, tetap konsisten menggunakan premium saat mengisi BBM.
Padahal, untuk mobil-mobil mewah tersebut seharusnya menggunakan BBM non-subsidi. Namun karena sudah terbiasa dimanjakan oleh subsidi, maka mereka masih saja tidak mau beranjak dari premium biasa ke BBM non-subsidi. Masyarakat kita, termasuk pemilik mobil mewah, pada umumnya tak merasa malu untuk ikut antrean panjang.
Andai saja para pemilik mobil mewah mau menggunakan BBM non-subsidi, paling tidak itu sudah menghemat devisa negara dan itu berarti sasaran pemerintah yang mengutamakan BBM subsudi untuk rakyat kecil akan tercapai.
Memang, untuk menyikapi kejadian seperti ini, mau tak mau pemerintah harus tegas, dan melarang mobil mewah untuk menggunakan BBM non-subsidi, dan kalau toh masih ngotot menggunakan BBM subsidi, maka hendaknya dibatasi beberapa liter saja dan dibuat on-line system, sehingga tidak akan pernah terjadi sebuah mobil akan mengisi BBM lebih dari satu kali.Bila memang masih belum efektif, pemerintah mau tidak mau memang harus menaikkan harga BBM, dan kita bisa memaklumi bahwa subsidi membuat mereka tidak lagi memiliki gengsi.(*)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: