//
you're reading...
Hukum & Kriminal

KEPSEK SMKN 4 BANDUNG DIDUGA LECEHKAN SISWANYA

smkn4bandungKepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Bandung berinisial ADW diduga telah melakukan pelecehan secara seksual kepada lima orang siswanya.
Tiga dari lima siswa tersebut didampingi oleh Ketua Komite SMK Negeri 4 Kota Bandung dan orang tuanya, Senin, melaporkan kejadian pelecehan tersebut kepada Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, di Balai Kota Bandung.
“Kejadiannya sebenarnya sudah sejak Mei 2012 lalu, kejadian ini mulai terendus oleh guru dan komite sekolah setelah ramai dibicarakan siswa di twitter dan facebook beberapa waktu lalu,” kata Ketua Komite Sekolah SMKN 4 Kota Bandung Bambang Irawan.
Ia menuturkan, tujuan pihaknya melaporkan kejadian tersebut kepada Wakil Wali Kota Bandung agar masalah pelecehan di sekolah itu bisa terselesaikan.
“Ini yang keduanya kalinya kami melaporkan kepada Pak Ayi Vivananda, yang pertama itu minggu lalu. Kami ingin tahu respon dari Pak Ayi seperti apa,” kata dia.
Dikatakannya, para guru dan Komite Sekolah SMKN 4 Kota Bandung telah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung.
“Ke Disdik juga sudah kami laporkan, tapi hingga saat ini belum ada perkembangan apa pun” katanya.
Salah seorang siswa yang menjadi korban pelecehan I (17) menuturkan bentuk pelecehan seksual yang diterima dirinya beragam mulai dari dipeluk, dicium hingga diraba-raba.
Ia menuturkan, pelecehan seksual yang diterima dirinya dilakukan oleh kepala sekolah di ruangan kerjanya dan di luar sekolah.
“Bahkan saya pernah dibawa ke tempat karaoke di kawasan Pelajar Pejuang. Di dalam sana saya dipeluk, diraba-raba sama dicium-cium oleh beliau,” kata I.
Menurut dia, saat diajak ke tempat karaoke kepala sekolah mengiming-imingi dirinya dengan uang SPP yang akan dilunasi sehingga dirinya menerima ajakan itu.
“Jadi waktu diajak ke tempat karaoke, dia bilang ke saya ‘SPP kamu sudah lunas belum’. Saya bilang belum. Terus dia bilang kalau kamu mau ikut saya ke karaoke SPP kamu bakal lunas,” ujarnya.
Sesampainya di tempat karaoke, kata I, dirinya malah mendapatkan pelecehan dari kepala sekolah.
Menurut I, setelah melakukan tindakan tidak senonoh tersebut sang kepala sekolah meminta agar dirinya tidak menceritakan kejadian tersebut.
“Setelah kejadian itu saya takut sekali karena dia bilang ke saya jangan sampai menceritakan kejadian ini kepada siapa pun,” katanya.
Dikatakan I, dirinya berani melaporkan tindak pelecehan yang diterima karena kesal dengan kelakuan kepala sekolah yang sering melakukan perbuatan tidak senonoh itu.
“Saya sudah kesal, akhirnya saya beranikan dirinya lapor ke wali kelas saya pada waktu itu ,” kata dia.
Sementara itu, Ibu kandung korban pelecehan lainnya IA mengatakan anaknya NA sempat melaporkan kejadian pelecehan itu kepada pihak BK (Bimbingan dan Konseling) SMKN 4 Kota Bandung.
“Anak saya pernah ngadu ke BK, tapi tidak ditanggapi awalnya. Tapi setelah diinvestigasi oleh guru-guru di sekolah ternyata benar,” kata IA.
Sebagai orang tua, kata IA, dirinya berharap kejadian serupa tidak menimpa siswa lainnya di SMKN 4 Kota Bandung.
“Tentunya saya ingin kejadian yang menimpa anak saya ini adalah terakhir. Saya mau kepala sekolah menerima ganjaran yang setimpal atas perbuatannya,” kata IA.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
