//
you're reading...
Nasional

Diduga Ada Konspirasi, Batam dianggap Belum Layak Mendapat Adipura

batam adipuraBATAM ADIPURA 2batam adipura 3Batam dengan Walikota Ahmad Dahlan mendapatkan ADIPURA Lingkungan Hidup Daerah di Jakarta pada acara Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni. Apa yang menjadi kualifikasi atau verifikasi dan syarat seperti apa untuk mencapai dan mendapatkan ADIPURA tersebut?? Supaya ADIPURA tahun yang akan datang Batam masih mendapatkannya.
Kelurahan Belian semakin lama banyak pertambahan penduduk diperkirakan 25 ribu jiwa, namun masyarakat ada yang kurang setuju dengan penghargaan yang didapatkan pemerintahan Kota Batam, karena masih banyaknya sampah rumah tangga masih belum terangkut dan berserakan disetiap lapangan perumahan. Hal ini perlu dipertannyakan kepada Menteri Lingkungan Hidup.
Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Belian Hasibuan mengatakan “saya mengapresiasi keberhasilan yang dicapai oleh pemerintahan Ahmad Dahlan sebagai Walikota Batam, penghargaan mempunyai peran sangat penting untuk membenahi struktur semua lapisan”.
Contoh yang ditemukan sampah-sampah pasar yang dibuang tidak sesuai dengan tempatnya sudah hampir 5 tahun beroperasi, tetapi kenyataannya pemerintah tutup mata atau tutup mulut, itu harus dipertanyakan juga kepada Ahmad Dahlan maupun Menteri Lingkungan Hidup. Ini contoh kemana saja semua pejabat pemerintahan atau penegak hukum baik daerah dan di pusat, ini bisa dijadikan bukti bahwa Dahlan main-main terhadap pengusaha. Berarti Dahlan tidak konsisten dengan peraturan yang dibuat, padahal ADIPURA yang di dapat tidak sepadan apa yang ada terjadi dilapangan.
ADIPURA yang di dapat pemerintahan Kota Batam patut diduga adanya Konspirasi suatu kegiatan pelanggaran Undang-Undang atau peraturan yang ada, dalam kata lain ada dugaan kerjasama yang notabene tidak sehat. Saat Walikota Kota Batam Drs. Ahmad Dahlan dikonfirmasi mengenai ADIPURA dan Undang-undang Lingkungan Hidup No.32 Tahun 2009, beliau tidak menjawab.
ADIPURA adalah suatu kebanggaan bagi Kepala Daerah karena ini bukan sekedar mencatutkan nama baik atau popolaritas Kepala Daerah saja, tapi harus sesuai apa yang menjadi dasar pertimbangan Menteri Lingkungan Hidup. Batam merupakan daerah berpenduduk padat berdekatan dengan Negara luar seperti Singapur dan Malaysia menjadikan Batam kawasan industri yang cukup padat. Adipura menjadi menjadi ajang penilaian setiap tahunnya untuk memotivasi Kepala Daerah agar tetap menjaga kelestarian alam baik dari air, tanah, udara dan semua habitat yang ada.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: