//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

OKNUM KADES KARYA MEKAR MENGGELAPKAN BERAS RASKIN DAN DIDUGA KEBAL HUKUM

Raskin webLagi-lagi kembali ditemukan penyelewengan dan penggelapan beras Raskin oleh oknum Kades. Kali ini oleh oknum kades Karya Mekar Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut berinisial T. Penemuan kasus ini Berawal dari informasi salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya, yang memberikan pernyataan bahwa didesanya pendistribusian beras Raskin banyak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh oknum kades tersebut.
Penyimpangan ini telah berlangsung sejak tahun 2012 dimana beras Raskin yang seharusnya didistribusikan kepada masyarakat ternyata banyak yang tidak sampai dan dipergunakan oleh oknum kades tersebut untuk kepentingan atau keuntungan pribadi.
Ketika tim wartawan Berita Investigasi Nasional akan mengkonfirmasi hal ini ke kantor desa, Oknum kades tersebut selalu tidak ada di tempat seolah-olah menghindar. Bahkan sang oknum Kdes tersebut jarang masuk kerja menurut salah seorang staf desa.
Dan ditempat terpisah, Tim berhasil mendapatkan informasi dan mengumpulkan data-data yang didapat dari keterangan masyarakat ternyata ditemukan banyak sekali penyimpangan dalam masalah ini. Contohnya adalah pada bulan Januari sampai bulan Mei 2013 sudah hilang 2 (dua) DO padahal dari pihak Bulog setiap bulanpun lancar, tapi justru masyarakat jarang menerima tiap bulan beras Raskin.
Dalam permasalahan tersebut, yang terjadi di desa Karya Mekar banyak kejanggalan-kejanggalan pihak pemerintah setempat (Camat dan pihak penegak hukum) seakan-akan tutup mata dan tidak mau menindaklanjuti kasus ini meskipun masyarakat telah melaporkan hal ini, bahkan ditemukan data informasi yang bisa dipertanggungjawabkan kalau pihak kejaksaan Garut sudah memanggil oknum Kades tersebut tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut penanganan kasus ini.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: