//
you're reading...
Nasional

Diskota Batang Hari Membuang Kotoran Septi Tanc ke Sungai… !!!

Diduga akibat lalainya pengawasan dari Diskota Kab. Batanghari terhadap petugas kebersihan kota Muara Bulian seolah membuat pekerjaan yang diemban oleh petugas tersebut asal selesai, tanpa memperdulikan dari pada dampak lingkungan yang akan ditimbulkan.
Seperti yang terjadi pada sungai yang kesehariannya disebut sebagai sungai Bulian yang lokasi nya Berada di Kelurahan Pasar Baru Muara Bulian Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Jambi, dimana sungai tersebut banyak digunakan oleh warga setempat buat mengais rejeki mencari ikan dan bahkan dipergunakan sebagai sarana MCK (Mandi cuci dan kakus).mobil tinja
Tapi sangat disayangkan, beberapa orang warga melaporkan/memberitahukan pada wartawan BIN Rabu (19/06/13) tentang keresahan mereka terhadap ulah oknum petugas kebersihan Diskota Kab. Batanghari yang telah membuang limbah tinja yang baru diambil dari Septic tank dari beberapa rumah warga pada hari itu juga, Di sungai Bulian itu sendiri.
“Kami sangat kesal melihat ulah petugas kebersihan ini yang dengan seenaknya membuang kotoran/limbah tinja di sungai kami ini, sementara keluarga saya yang tinggal di sekitaran bantaran sungai tersebut masih menggunakan air sungai tersebut untuk keperluan sehari-hari, ujar salah seorang warga sebut saja Edy.
“Tolong dimuat dalam berita pak, ini photonya ini rekamannya, kami khawatir masalah ini akan berkepanjangan. Kami lihat sendiri mobil tangki pengangkut tinja ini membuang limbah di sungai “, tutur Edy pula pada wartawan.
Menurut info dari warga masyarakat setempat pada hari yang sama, masyarakat sempat menahan mobil tangki limbah tinja tersebut untuk diamankan dirumah pak lurah setempat, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya yang diduga sudah mencemari sungai Bulian itu sendiri.
Kabid kebersihan Dinas Perkotaan Kabupaten Batanghari (Gatot) mengatakan pada wartawan BIN, (20/06/13) tentang adanya kelalaian oknum petugas kebersihan itu sendiri terhadap tugas yang diberikan kepada mereka.
“Sebenarnya sopir yang membawa mobil tangki limbah ini, bukan sopir yang biasanya. Karena sopir yang biasa membawa limbah tinja ini lagi tidak masuk kerja”, Kata Gatot
“Waktu itu saya langsung mendapat laporan tentang kejadian tersebut dan pihak kami sudah menyelesaikan masalah tersebut, dan kami sudah meminta maaf “, tegas Gatot pula.
Yang di khawatirkan akan tercemar bakteri coli tinja terhadap sungai Bulian tersebut, bisa Gatal-gatal dan diare.
Sementara tutur Gatot pihaknya sudah memiliki 7 kolam limbah pembuangan tinja.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: