//
you're reading...
Nasional

PARA KEPALA DESA DILANDA KEBINGUNGAN SETELAH MENERIMA KARTU BLSM

Kartu BLSM telah dibagikan oleh kantor pos kepada para Kepala Desa. Namun setelah menerima kartu tersebut, Para Kepala desa menjadi bingung karena Kepala Desa mempertanyakan “ darimana para pembuat kartu BLSM mengambil datanya?” penuturan salah seorang Kepala Desa polewali mandar pada waktu wartawan BIN menemui ditempat kediamannya. Kepala Desa tersebut mengatakan bahwa ia tidak mau menerima kartu BLSM itu karena sangat beresiko sebab ada yang tidak tepat untuk menerima kartu BLSM. Orang yang mampu dapat sedangkan yang betul-betul miskin malah tidak memperoleh BLSM. “Ada pula yang lucu beberapa orang yang sudah meninggal dunia tetapi masih terdaftar dan mendapatkan jatah BLSM. Yang paling menonjol adalah rumah tergolong mewah berdampingan dengan rumah yang kurang layak huni, dan yang mendapat kartu BLSM adalah penghuni rumah mewah sedangkan rumah kecil yang kurang layak huni tidak diberi, dan kejadian ini telah banyak terjadi. Oleh sebab itulah kartu tersebut tidak saya terima, kecuali kartu tersebut direvisi kembali sesuai dengan data yang sebenarnya”, Ungkapnya lagi.

Ada juga Kepala Desa, yang menurut penuturannya sama sekali tidak mau melihat kartu BLSM tersebut. “Silahkan kantor pos saja sendiri yang membagikan langsung kepada masyarakat, tapi jika lewat saya, saya tidak mau karena saya tidak mau didemo penduduk”, Tuturnya. Sebagian Kepala Desa diwilayah tersebut merasa heran, bagaimana caranya pegawai sensus memperoleh data yang tidak sesuai dengan keadaan dimasyarakat, bukankah sebaiknya pegawai sensus bila melaksanakan tugasnya dapat bekerja sama dengan aparat desa karena aparat desalah yang lebih mengetahui keadaan masyarakatnya.

Nah… bagaimana sekarang ? Para Kepala Desa semua pada bingung dan mungkin yang paling bingung tentu masyarakat yang telah mengharapkan secepatnya BLSM dapat diterima oleh mereka dan pihak ke tiga yang kebingungan adalah Pak POS……

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits