//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional, Politik & Korupsi

Diduga Oknum Terkait Bermain, Dermaga Cpo Illegal Masih Beroperasi

Dermaga CPO (Palm Oil) yang berada di Sei Paring Kecamatan Cempaga, persis berada didekat
Jalan Poros Sampit Palangka Raya KM 26 masih beroperasi siang malam.
Dermaga yang hanya mengantongi izin bangunan air 5×50 meter dengan pemilik izin atas nama
Ansori, beralamat di Jalan Nenas III Sampit berlaku sampai Desember 2009 dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur ditanda tangani Widekson S Rasad yang sekarang ini sudah pensiun di Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.
Menurut PT. Pelindo III Sampit melalui salah seorang wakilnya Subagio pada BIN “itu tidak ada izin dari pihak kami (Pelindo-red), kalau ini termasuk illegal, urusannya Polisi atau Kejaksaan”, ucapnya jengkel. Operasi dermaga tersebut menurut informasi yang didapat adalah masalah dermaga yang mengabaikan keselamatan kerja dan mengancam pengguna jalan disekitarnya. Sudah pernah dilaporkan atau disomasi oleh salah satu LSM di Kotim. Disayangkan ternyata pihak terkait tidak ada tindakan, diduga oknumnya sudah terkontaminasi.
Sementara itu menurut pihak Ansori melalui pembantunya saat dikonfirmasi BIN, “apa kepentingan dan kapasitas menanyakan izin itu, kalau masalah itu tanyakan pada pemberi izin”, ucapnya melalui telepon seluler. Jawaban arogan ini mencerminkan begitu entengnya pemilik izin ini menimpakan segala persoalan pada pihak Pemda pemberi izin.

Pihak terkait diharapkan agar pro-aktif menyikapi masalah, mengingat dengan beroperasinya dermaga jauh dari pengawasan sangat berpeluang terjadinya kebocoran Negara dan PAD. Percuma dibangun pelabuhan curah CPO di Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara Sampit-Kotawaringin Timur, padahal sudah puluhan milyar pemerintah menginvestasikan dana untuk memberi kemudahan Investor PBS.
Tindak lanjut Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur dengan pimpinan baru, ditunggu komitmennya untuk mengambil langkah agar segala aspek terkait dermaga CPO milik Ansori segera diambil tindakan, karena ada pembohongan publik yang tertuang dalam izin tidak sesuai fakta di lapangan yaitu berupa bangunan yang dimaksud tidak ada. ( deddy dj / syahrian BIN kalteng )

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: