//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

KERAP MANGKIR SETIAP RAPAT PARIPURNA, BUDIONO Didesak AMP mundur dari DPRD

budiono mundur1
budiono mundur2Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pati (AMP) mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pati memecat H. Budiono dari kursi anggota Dewan setempat, Selasa (9/7). Kemarin. Mereka menilai anggota Komisi I DPRD Kab. Pati dari PDIP tersebut kerap mangkir menghadiri rapat paripurna sebanyak 6 kali.
Sikap Budiono tersebut dianggap tidak tidak pantas sebagai wakil rakyat dan melanggar peraturan DPRD Nomor 15 Tahun 2010. Kami mendesak kepada BH DPRD Pati segera menghentikan anggota DPRD yang sering mangkir rapat, karena sekarang rakyat tidak mau lagi dibohongi, tegas Kimung, Koordinator Aksi kepada BIN.
Jika anggota tersebut tidak pernah menghadiri rapat paripurna, kata Kimung praktis yang bersangkutan tidak pernah menyampaikan aspirasi Konstituentenya. Bagaimana mereka menyampaikan aspirasi rakyat, jika berangkat rapat saja tidak pernah. Seharusnya diberhentikan saja, jangan sampai sesama partainya memihak kepada temannya, harus segara ditegakkan dan segera diberhentikan dari partai apapun jika terbukti melanggar terangnya.
Sementara itu kedatangan massa di gedung DPRD Pati dengan meneriakkan orasi di depan Kantor DPRD Pati yang konon di Jl.Dr. Wahidin No.2A itu massa membawa spanduk dan pamflet yang berisi sebuah tuntutan. Diantaranya menuntut H. Budiono dipecat dari keanggotaan Dewan karena dianggap tidak bisa lagi mewakili aspirasi rakyat sebab sering mangkir dalam sidang.
Perwakilan massa akhirnya diterima oleh anggota BK DPRD Pati H.M. Soeharso yang didampingi sekretaris Dewan (Sekwan) Sanusi Siswoyo. Soeharso berjanji akan mengagendakan pertemuan dengan anggota BK lainnya untuk membahas tuntutan massa tersebut. Akan diagendakan pertemuan dengan anggota BK lainnya tujuannya menindaklanjuti tuntutan teman-teman Aliansi, kata Soeharso.
Dalam pertemuan tersebut Kimung juga meminta kepad Sekwan untuk menunjukkan daftar hadir absensi Anggota DPRD Pati selama rapat paripurna. Dengan harapan masyarakat dapat mengetahui anggota DPRD mana yang kerap mangkir dalam sidang. “Kami meminta kepada Sekwan menunjukkan daftar hadir anggota Dewan agar rakyat Pati tahu siapa anggota Dewan yang sering bolos dalam sidang.” tandasnya.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: