//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

LIMBAH PERUSAHAAN DI KOTA BATAM BANYAK BERSELIMUT TANPA ADA KEJELASAN

003 Limbah di Polis PNSLimbah Sisa Aspal yang terletak di sebidang tanah di samping Pom Bensin Kelurahan Tiban Kampung Kec sekupang yang sengaja di timbun di dalam tanah keluar kepermukaan tanah. Sekarang Limbah tersebut telah tercampur aduk dengan tanah dan tertata rapi. Ketika ditanya salah seseorang, setahu saya tanah tersebut milik Pak Asman .
Banyak Limbah dikota Batam yang berselimut tanpa ada kejelasan siapa yang berwenang melakukan proses penegakan hukum. Dimana diduga ada suatu tindakan korporasi dan gratifikasi. Limbah atau sisa produksi perusahaan di Kota Batam banyak di temui baik berwujub cairan sampai berwujud nyata dan bau yang tidak enak atau menyengat melalui air, tanah, dan udara. Dari hasil Investigasi media BIN lokasi limbah yang dibuang dan ditimbun berada di dearah Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji, Sekupang Kecamatan Sekupang, kabil kecamatan Nongsa, Batam Center Kecamatan Batam Kota dan Batu Ampar. Dimana ada yang membuang sisa produksi adalah perusahan Besar sampai Kecil, termasuk juga para pemain alat transportasi Limbah dimana limbah tersebut ditempatkan atau ditambung bukan pada tempatnya yang telah ditetapkan berdasarkan Undang-undang dan Peraturan-peraturan yang ada. Terungkap dari salah staf pegawai Aperatur Negara Bapedalda Kota Batam, bahwa di Batam sudah banyak permainan baik sipil dan Aperatur Nagara. Apalagi masalah ijin-ijin yang dikeluarkan oleh Bapedalda Kota Batam, sebelum disidik sudah mengeluarkan ijin pengangkutan limbah dari tempat ke Kabil. Hal ini juga terungkap salah seorang karyawan perusahaan, mengatakan semua telah tutup mata. Karena semua penggusaha ajang bola pimpong. Saya aja semua serba-serbi baik berurusan kepada siapa aja, mungkin tak perlu saya terangkan kepada media BIN ungkapnya.
Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Ir. Dendi Purnomo mantan Aperatur Otorita Batam yang dihubungi tidak menjawab dan datang ke kantor tidak bisa ditemui. Melalui staf Bapedalda pengawasan yang di perintahkan oleh Dendi Purnomo mengatakan apa yang mau dikomfirmasi Media BIN, Media BIN ingin komfirmasi yaitu udah berapa lama Bapedalda Kota Batam Berdiri, berapa banyak penegakan Hukum masalah limbah yang telah di tangani, berapa banyak pengaduan yang masuk dan seperti apa penindakan Bapedalda dalam melakukan penegakan hukum baik secara pengaduan langsung maupun tidak langsung, dan siapa yang bertanggung jawab terhadap Lingkungan dikota Batam yang sesuai Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 .
Kepala Daerah Walikota Batam Drs . Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Batam yang dijumpai ke kantor belum bisa dijumpai terkait penangganan Limbah dan penindakan Limbah yang di amanatkan dengan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup . Direktorat Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol . Ahmad Yudi tidak bisa dijumpai , perihal berapa banyak Polda melakukan proses penyidilkan limbah di kota Batam. 003A Limbah

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: