//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional, Politik & Korupsi

Sengaja di Sembunyikan Plang Nama Proyek Otsus 2013 Pembangunan Talut dan Jalan Setapak PB Tunong

ICHWAN PLANG NAMA 3Papan Plang nama yang dengan sengaja di sembunyikan diantara rumah penduduk dengan nama pekerjaan Proyek OTSUS 2013 “pembangunan talut dan jalan setapak dusun Bahagia Paya Bujok Tunong Kec. Langsa Baro” yang di laksanakan oleh CV. Cahaya Mara dengan perencananya CV. Arcenaufal Consultant dan pekerjaan itu berlokasi di Tanggul Anti Banjir Jln. Lilawangsa pertigaan Puskesmas/SMPN 2 Langsa Gampong PB.Tunong Kota Kec. Langsa Baro Langsa Prov. Aceh dengana nilai kontrak Rp. 199.700.000,-yang sudah mulai di kerjakan sejak tanggal 10 Juli 2013 dan selesai pekerjaan pada 6 Oktober 2013, dengan nomor kontrak 126/SPK/PBJ/CK/OTSUS/KPA-LGSA/2013 tanggal kontrak 9 Juni 2013.
ketika Kontributor Media BIN menerima informasi dari Irwan salah seorang warga dusun Bahagia dan Zarkasyi selaku Sekdes PB. Tunong tentang pekerjaan proyek di tanggul anti banjir tersebut menunjukan bahwa proyek dana OTSUS 2013 yang sedang di kerjakan cenderung patut di curigai Sebab papan plang nama proyeknya di pasang di tengah dan kalau sepintas kita jalan mau menuju ke puskesmas bisa di pastikan tidak kelihatan sama sekali kecuali kita jalan dulu masuk ke dalam !aru terlihat dan di tempel melekat di dinding rumah penduduk warga tanggul tersebut kata Irwan.
Irwan juga melaporkan pada sekdes karena dirinya tau kalau gecik PB Tunong sudah mengundurkan diri sejak 2 bulan yang lalu, lapoaran Irwan yang kedua yakni dirinya melihat kerja buat jalan setapak dengan semen campuran dan di aduk persis di grek/kereta sorong dan di duga semennya belum masak atau belum menjadi adonan bermutu baik langsung di siram ke tanah ke tempat mal jalan setapak, kata Irwan
Zarkasyi selaku Sekretaris Desa PB. Tunong langsung menerima laporan warganya Irwan dan turun lapangan langsung dengan meminta wartwan beritalima.com untuk bersama meninjau keadaan di lokasi pengerjaan proyek tersebut dan mengatakan: bahwa benar papan plang nama tersebut terkesan di sembunyikan di antara selempitan rumah penduduk, ini merupakan dugaan indikasi dari kecerobohan CV pelaksana atau memang sengaja tidak mau terpantau oleh lembaga kontrol sosial yang ada di Kota Langsa,kata Zarkasi yang bicara dengan azas praduga tak bersalah. Mengenai laporan Irwansyah warga saya akan kita mintai keterangan agar pada pemilik CV. Cahaya Mara sebab sampai hari ini mereka mengerjakan jalan setapak dan talud disana tidak ada “Assalamu’alaikum” ke kantor atau sms ke saya dan kaur di kantor Geuchik PB. Tunong, dan akan bertanya pada mereka beberapa hal lainnya terkait pengerjaan tanggul anti banjir tersebut, ungkap Sekdes.
“Pertanyaan saya pada mereka CV pelaksana dan CV perencananya yakni Mengapa pengadukan semen untuk buat jalan setapak tidak menggunakan mesin aduk semen Molent atau aduk manual di tanah karena saya juga melihatnya agak aneh di aduk di atas grek dengan campuran yang belum masak tapi sudah di tuang ke tanah..?”, imbuh Zarkasi.
“Saya khawatir pembuatan talut dan jalan setapak itu cepat rapuh, hancur akhirnya cuma bisa di nikmati warga saya hanya beberapa tahun saja serta bisa cepat longsong dengan pondasi yang kita liat tegak berdiri seperti ini. Dan bukan miring layaknya tanggul-tanggul yang di kerjan tempo dulunya”. Ujar Zarkasyi sambil menggelengkan kepalanya. Warga PB Tunong yang bermukim di dusun bahagia mendesak pihak Polsek Langsa Kota mengambil tindakan untuk memeriksa proyek yang asal cepat selesai di kerjakan tanpa kualiatas dan mutu bangunan yg merugikan kami sebagai pembayar pajak dan berhak melakukan pengawasannya.Saat di konfirmasi pihak CV. Cahaya Mara pada Senin (22/7) melalui kepala tukang yg berada di lapangan menyebutkan mereka tidak tau nomor telepon CV Cahaya Mara tersebut, namun direktur CV nya biasanya jarang di tempat kadang jam 4 sore beliau datang berkunjung dalam sehari.
Dan kepala tukang tersebut menerima no telpon wartwan beritalima.com untuk selanjutnya di berikan kepada CV pelaksana proyek Otsus 2013 itu, hingga Jum,at (26/7) belum juga bisa di konfirmasi•

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: