//
you're reading...
Nasional

DEWAN PENASEHAT KOMUNIKASI MITRA TERRITORIAL BERSILATURAHMI KE DUSUN SUBAH

KMTKomunikasi Mitra Territorial (KMT) Kodim 1204 / Sanggau memang baru akan dibentuk oleh Komandan Kodim 1204/Sanggau serta akan disahkan oleh Pemerintahan Kabupaten Sanggau. Masyarakat antusias memiliki keinginan besar untuk bergabung ke KMT tersebut.
Ketua Umum Pusat Komunikasi Mitra Territorial (KMT) H. Muhammad Djailani B. Bakri mengatakan, mulai tanggal 25 Juli 2011 dengan Nomor : 003/ KMT/A/VII/2011, sesuai dengan hasil rapat Kepengurusan Pusat, semua Anggota Komunikasi Mitra Territorial (KMT) Kodim 1201/Mempawah dimanapun berada yang tidak mendata ulang (registrasi) keanggotaannya di Sekretariat KMT, maka itu bukan lagi sebagai Anggota KMT yang dibawah naungan Kodim 1201/Mempawah. Apapun yang terjadi terhadap Anggota itu sendiri bukan lagi tanggung jawab KMT Kodim 1201/Mempawah, termasuk mengatas namakan Keluarga Besar KMT Kodim 1201/Mempawah akan dikenakan Sanksi Pidana yang seberat-beratnya.
Dewan Penasehat Komunikasi Mitra Territorial (KMT) Mayor Arm Ali Nabhan bersama Anggota KMT mengunjungi daerah pedalaman di Dusun Subah Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, untuk bersilahturami serta bertatap muka dengan masyarakat dan Kepala Dusun Desa Subah setempat.
Lanjut Ali mengatakan, kedatangannya semata-mata untuk mengajak warga yang ada di Pedalaman Desa Subah khususnya di Dusun Subah ini untuk bergabung ke KMT, sebagaimana kita ketahui kegiatan KMT sebagaian besar adalah membantu masyarakat dalam mengadakan Karya Bakti dan juga Bakti Sosial.
Pada KMT ini banyak yang tidak dimiliki oleh Ormas lain, diantaranya para Anggota KMT selalu bekerja tanpa pamrih, serta tanpa digaji satu sen pun dan dimanapun anggota berada. Disini juga para Anggota KMT tidak diperbolehkan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan atau melanggar Hukum, seperti pemerasan, disuruh atau diri sendiri meminta-minta mengatas-namakan KMT.
KMT bukanlah tempat untuk berlindung bagi orang yang melakukan pelanggaran Hukum atau kesalahan lainnya, KMT adalah tempat dimana kita belajar mengabdi, berbuat, memberikan dan sebaga nya.
Berdirinya KMT di Kabupaten Sanggau akan banyak membantu Pemerintaha selain Kodim 1204/Sanggau itu sendiri. Apalagi Kabupaten Sanggau sebentar lagi akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah, dimana para calon itu sendiri akan bertarung serta menyampaikan masing masing aspirasinya. Tugas dari para anggota KMT adalah membantu memantau bersama masyarakat berjalannya pesta demokrasi tersebut.
Dewan Penasehat KMT Ali Nabhan juga meminta dukungan yang sebesar-besarnya dari Pemerintah Daerah dan juga Provinsi Kalimantan Barat serta masyarakat luas, atas berdirinya Komunikasi Mitra Territorial (KMT) sebagai Mitra Kerjanya TNI dan Masyarakat yang bergerak di Bidang Territorial Komunikasi dan Sosial, sudah dibuktikan para Anggota KMT itu sendiri bekerja, berkarya dan mengabdi tanpa pamrih serta selalu menjalin tali persaudaraan yang ada di KMT.
Antonius Anam selaku Kepala Dusun Subah Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau mengatakan, kehidupan masyarakat kita disini ada yang bekerja sebagai Petani dan Juga Nelayan, untuk perkembangan kita disini sangatlah ketinggalan jauh dari Desa yang lain nya, bisa kita lihat, untuk jalan induknya saja kami sudah ketinggalan jauh, kami masih berjalan di atas tanah kuning sekitar Sepuluh Kiloan dari jalan Raya masuk ke tempat warga kami, serta jalan kami sangatlah rawan sekali pada saat hujan tiba, kami tidak bisa keluar dikarenakan jalan terlalu licin serta kiri kanan jalan kebanyakan jurang. Padahal kami disini ada perusahaan yang setiap saat mengunakan fasilitas jalan kami ini, kenapa Perusahaan tidak mau membantu kami untuk segera membenahinya.
“Kami sangat berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Sanggau supaya segera membantu kami membenahi jalan induk yang ada di Dusun Subah ini, kami juga meminta kepada perusahaan supaya ikut turut membantu dan memperhatikan warga kami di Dusun Subah ini, janganlah ingin mencari hasil ditempat kami namun tidak mau memperhatikan kami yang ada di Dusun Subah ini”, terang Antonius.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: