//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

Diduga Kepala Sekolah SLB Batam Menggunakan Ijazah Palsu

IJAZAH PALSUDiduga kuat Kepala Sekolah SLB (Sekolah Luar Biasa) Batam, menggunakan ijazah palsu dari Universitas Sumatra. Hal ini terungkap lewat salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Batam. Masalah ini sebenarnya sudah sangat lama dan tidak sedikit para instansi yang mengtahui, namun entah mengapa seakan–akan hal tersebut terkesan dilindungi, seperti tidak mau diungkap.
Bagaimana bisa jabatan tinggi didapat dengan ijazah palsu? Apakah orang yang bersangkutan memiliki kredibilitas yang layak sebagai seorang kepala sekolah?
Salah satu narasumber yang enggan disebutkna namanya mengatakan, “kasus ini sudah cukup lama tapi tidak tahu sampai dimana kejelasanya”, ungkapnya.
Selama ini tidak pernah ada penindakan terhadap Kepala Sekolah, lebih parahnya lagi Kepala Sekolah diduga menyelewengkan Dana Bos dan belum pernah disalurkan pada siswa, serta dana keterampilan dari Direktorat SLB Jakarta pertahun sekitar Rp 1 Milyar pun tidak disampaikan pada siswa. Dana bantuan beasiswa dari Dinas Pendidikan Kepri sekitar 720×200 anak pertahun.
Dasar masalah terletak pada asal Sertifikasi Kepala Sekolah atau Guru tersebut, selanjutnya dikaitkan dengan semua dana-dana yang diberikan baik dari pemerintahan maupun dari luar pemerintah. Berdasarkan data yang diperoleh Tim BIN, saat menelusuri kebenaranya mencoba menemui beberapa dinas terkait, namun yang bersangkutan selalu tidak pernah ada di tempat hingga naiknya berita tersebut.
Saat Tim mencoba menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin melalui telepon selular, untuk menanyakan permasalahan ini, namun sayangnya nomor telepon tidak dapat di hubungi juga selalu tidak aktif.
Pada tempat terpisah, tim mendapatkan tentangan dari salah satu oknum polisi yang berpangkat AKP. Oknum Polisi seharusnya melayani dengan baik sesuai dengan slogan Polri “Kami Siap Melayani Anda”, namun sebaliknya malah seakan–akan memberi komentar hal yang tak pantas sebagai pelayan masyarakat.
Hal tersebut membuat Tim semakin tertantang untuk terus menelusuri perihal adanya dugaan kuat pemalsuan ijazah ini. Diharapkan dengan adanya dugaan tersebut, pemerintah batam segera menindaklanjuti kasus pemalsuan ijazah tersebut berdasarkan hukum yang tegas.
Hal ini akan terus ditelusuri oleh pihak Tim BIN sampai dengan adanya penegakan hukum dengan sebenar–benarnya.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: