//
you're reading...
Nasional, Politik & Korupsi

Kemana dan dimana SK penugasan kami para Guru perbatasan Kapuas Hulu

DEMO-GURU3guru fadliLagi – lagi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu kembali menjadi sorotan Berita Investigasi Nasional (BIN). Berdasarkan hasil tim Investigasi kami di lapangan diketahui bahwa para Guru-Guru SD yang bertugas di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan yang juga termasuk dalam salah satu Daerah khusus ternyata selama mereka bertugas (mengajar) di wilayah khusus tersebut mereka tidak pernah di berikan ‘’Surat Keterangan Bertugas di wilayah Khusus’’ oleh Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu. Masalah ini juga sudah pernah dipertanyakan oleh salah seorang Guru yang mengajar di SDN 03 Kecamatan Putussibau Selatan ke pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ironisnya dari pihak Dinas Pendidikan menjawab karena sudah adanya pembatasan Kuota dan dialihkan ke daerah Kapuas Hulu (benarkah begitu..?.red). inilah yang menjadi pertanyaan oleh para Guru – Guru yang bertugas di wilayah Putussibau Selatan tersebut ‘’kemana dan dimana SK penugasan kami,.. apakah kami juga berhak mendapatkan tunjangan Khusus ?‘’ .tandas nya para guru perbatasan .
Baru tersadar para guru-guru SD Kecamatan Putussibau Selatan setelah membaca Koran Berita Investigasi Nasional (BIN) yang meliput Berita tentang kecurangan oknum PNS Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu dan jajarannya yang merekayasa sejumlah data-data guru yang seharusnya menerima tunjangan khusus. ‘’Kami ingin Otak dari hilangnya hak-hak kami berupa tunjangan khusus yang sudah di programkan Pemerintah pusat untuk segera ditindak secara hukum yang berlaku di Indonesia & di Laknat oleh Allah SWT (Amin.red) betapa kejamnya orang-orang yang telah membuat Kesepakatan untuk mengalihkan tunjangan tersebut, sangat tidak sesuai dengan peraturan Pemerintah tentang tunjangan guru dan dosen. Yang lebih menyakitkan lagi kami baru tau jatah 1000 orang hilang dan 400 orang entah ke kabupaten mana, kami juga ingin siapa-siapa yang menandatangani Nota Kesepakatanyang juga di tandatangani sendiri oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu untuk di tindak karena ada unsur pembohongan publik dan merugikan orang banyak, kami rasa cocok sekali bila mereka digelar sebagai penjahat/mafia pendidikan.
Kami baru tahu bahwa UU mengamanahkan yang berhak menerima tunjangan tersebut bukan seperti yang dijelaskan oleh Oknum dari Dinas Pendidikan bahwa kami guru-guru yang di daerah Kecamatan Putussibau Selatan tidak bisa dapat tunjangan karena katanya kami tidak berada di daerah terpencil, ya kami iya kan saja pada saat itu, ternyata penjelasan itu sangatlah sarat dengan Rekayasa dan tidak sesuai dengan Undang-Undang yang ada. Andaikan mereka tidak bisa membaca Undang-Undang yang ada mengapa bisa ditempatkan di kantor Dinas Pendidikan dan bila benar mereka tidak bisa membaca dan memahami isi dari Undang-Undang tersebut lebih baik masuk SDLB saja. Pada kesempatan ini kami merasa perlu mengucapkan terima kasih kepada wartawan BIN yang sudah membuka secara Pulgar kecurangan yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu. Dan juga peringatan kepada ketua PGRI Kapuas Hulu jangan ikut-ikutan memakan hak kawan-kawan guru lainnya, ingat masih banyak kawan-kawan yang susah dan dengan setulus hati menjalankan kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya di lapangan. Dan sampai saat ini pun kami masih mendapatkan keterangan dan penjelasan yang sama oleh orang Dinas Pendidikan bahwa jatah tunjangan itu hanya milik Guru-Guru yang ada di Daerah yang mereka atur ’’. Kata seorang guru SD yang tidak ingin disebutkan namanya, Kalau memang benar begitu adanya kemana hati nurani para orang-orang Dinas Pendidikan itu ? apakah sudah ditinggalkan di bangku Sekolah pada saat mereka terakhir meninggalkan sekolah mereka dulu.. ? atau mungkin dari dulu sampai sekarang mereka tidak perlu seorang guru dan langsung bisa berada di posisi yang mereka duduki sekarang ini.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: