//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

POTRET SURAM DISNAKER KOTA BATAM (Melindungi Perusahaan Yang Bermasalah)

Salah satu Perusahaan dibidang Garmen yang terletak di Nagoya terbilang hemat dan hebat, hal ini disebabkan tempat usaha yang berada dalam lokasi ruko yang dikatakan cukup padat dengan bangunan tinggi yang rata-rata 2 tingkat ini banyak ditemukan pelanggaran ketenagakerjaan. Dalam ruko tersebut karyawan yang dipekerjakan kurang lebih 15 orang dan terdapat mesin jahit sebanyak kurang lebih 10 mesin tutur salah satu karyawan. Karyawan disana dipekerjakan dengan sistim harian, tanpa Jamsostek dan berobatpun harus bayar sendiri, kemudian kalau tidak masuk karyawan tidak di bayar, ditambah lagi tunjangan THR untuk Hari Raya para pekerja sama sekali tidak mendapatkannya. Gambar Berita No.06
Pihak Disnaker dan Transmigrasi Kota Batam yang mengetahui masalah tersebut melakukan penyelidikan , tapi sampai sekarang tidak ada realisasinya sama sekali. Saat tim Wartawan BIN akan menguak masalah ini, Kadisnaker Kota Batam dan Kabid PPNS Disnaker dan transmigrasi Oyong, tidak dapat ditemui. Malah salah satu staf Oyong memberikan sebuah “gumpelan”, tetapi wartawan BIN menolak dan hanya ingin menemui Bapak Oyong untuk konfirmasi masalah Perusahaan Garmen yang berada di Nagoya tersebut.
Semakin kuat dugaan bahwa Disnaker Kota Batam diduga melakukan Kong Kalikong dan terkesan melindungi terhadap perusahaan yang bermasalah, karena banyak sekali ditemui masalah kelayakan untuk bekerja yang tidak memenuhi standar begitu juga masalah pajak. Ini satu contoh tidak ada ketegasan dalam wewenang oknum berbaju Seragam dan Dinas pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Karyawan sudah jenuh untuk melaporkan permasalahan ini kepihak yang berwenang dan ditambah lagi banyak pekerja yang tidak mengerti apa yang akan dilakukan dalam proses keadilan karena buta tentang peraturan. Dimanakah tugas dan fungsi pemerintahan dalam memberikan pengertian ke pada masyarakat tentang peraturan peradilan yang ada ??? karena semua selalu dimenangkan oleh pihak yang di untungkan/ pengusaha yang mempunyai uang .

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: