//
you're reading...
Hukum & Kriminal

PT. BANDAR ABADI LAPORKAN KARYAWANNYA KE POLSEK

Mantan Karyawan PT. Bandar Abadi yang dilaporkan ke Polsek Batu Aji oleh pihak perusahaan yang bersangkutan. Pihak PT. Bandar Abadi melaporkan mantan karyawannya tersebut karena perbuatan tidak menyenangkan mantan karyawannya di kantor.
Ternyata pihak perusahaan melaporkan kepihak ke polisian dalam dugaan pengerusakan, tetapi ternyata perusahaan mencabut kembali laporan dengan alasan atau syarat karyawan (berinisial S) tidak bekerja lagi di perusahaan. Sekarang (S) pun tidak bekerja lagi di perusahaan tersebut tanpa uang jasa atau pesangon. Di sisi lain sistem kerja di PT. Bandar Abadi dulunya harian lepas dengan mengunakan man power atau sapkon. Disinilah sekarang demo karyawan meminta kepastian untuk permanen, supaya karyawan dapat melangsungkan hidup dalam waktu panjang.
Az juga mengungkapkan ada karyawan yang dirumahkan selama empat bulan. Usman yang bekerja kurang lebih 7 tahun, dia dirumahkan karena ikut serikat pekerja. Dalam masalah Usman, pihak PT. BANDAR ABADI hanya bisa membayar 4 bulan, tetapi Usman tidak mau menerima tawaran tersebut dan memilih ingin tetap bekerja. Masih banyak masalah internal perusahaan dengan karyawan, namun banyak yang tidak terungkap.
Sekarang pihak PT. Bandar Abadi malah melaporkan satu karyawan lagi ke Polresta Barelang yang berinisial Az dengan dugaan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik. Menurut pengakuan Az, dia pernah dipanggil dan sampai sekarang belum ada kabar lagi. Az mengatakan, benar bahwa kemarin dia dipanggil ke Polresta tanggal 23 Juli 2013, tapi sampai di Polres penyidiknya sakit.
Sebenarnya dalang dibalik semua kasus yang menimpa karyawan adalah Ibu Marselina, diduga bahwa dia tidak senang dengan adanya serikat pekerja. Karyawan mengharapkan Pimpinan Perusahaan, Ambran, mengeluarkan Ibu Marselina karena dianggap penghalang karyawan.
Pimpinan Perusahaan PT. Bandar Abadi, Ambran saat dikonfirmasi mengenai pelaporan karyawan ke polisi dan intimidasi tentang serikat pekerja, dia tidak dapat menjawab.
Saat menemui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Batam, beliau tidak ada di tempat. Salah satu staf mengatakan, mengapa karyawan tidak melaporkan kepada kami.
Kanit Reskrim Polsek Batu Aji Iptu Andi.S mengatakan kasus PT. Bandar Abadi telah selesai. Ketika hendak ditanya TIM BIN sampai dimana kasus selesai, Kanit Reskrim Iptu Andi.S bergegas pergi menaiki mobil. Kasat Reskrim Poltabes Barelang Kompol Ponco Indriyo tidak dapat di temui, melalui ajudan penerima tamu kantor mengatakan bahwa beliau tidak ada, lalu Tim BIN diarahkan langsung ke bagian penyidik. Saat mencoba dihubungi melalui telepon seluler tidak diangkat, begitupun sms tidak dibalas.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: