//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

Debt Collector Tewas Dikeroyok

pengeroyokanSudarmanto (29), seorang penagih utang atau debt collector tewas setelah dianiaya belasan orang yang membawa senjata tajam, Kamis (5/9) dini hari, sekitar pukul 01.15. Penganiayaan terjadi di depan rumah korban di Jalan Genuksari RT03 RW 06, Genuk, Semarang. Penganiayaan hingga meninggal diduga dilatari kesalahpahaman para pelaku.
Kasat Reskrim Polrsetabes Semarang, AKBP Harryo Sugihhartono mengatakan, dari hasil pemeriksaan pelaku yang telah ditangkap, penganiayaan diduga bermotif sakit hati. Harryo membeberkan, beberapa hari sebelum kejadian, korban bersama para pelaku yang sama-sama bekerja sebagai penagih hutang di sebuah lembaga keuangan di Semarang bertemu dan pesta miras. Saat dalam keadaan mabuk, korban mengaku kehilangan kalung emas. Korban kemudian mendakwa seorang dari pelaku sebagai pencuri kalungnya.
”Hal itulah yang diduga memicu kemarahan hingga pelaku dan yang rekannya mendatangi rumah korban,” ujarnya, kemarin. Usai kejadian, Aparat Polsek Genuk beserta Tim Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Tabes Semarang mengejar pelaku. Lima orang yang diduga pelaku telah diamankan. Kelimanya masih menjalani pemeriksaan. Diduga masih ada pelaku lain yang terlibat penganiayaan. Pengeroyokan ini juga terekam oleh CCTV di sebuah rumah dekat lokasi kejadian. Materi rekaman berada di tangan polisi untuk bahan penyelidikan. ”Kasus ini masih dalam pengembangan. Untuk lebih lanjut rencananya akan kami ekspose besok (hari ini-red),” ungkapnya. Kejadian bermula saat korban duduk di depan rumah bersama Tris Purnomo (39), kakaknya. Tris juga menjadi korban puluhan pria yang datang menggunakan sebuah mobil dan beberapa motor Dia mengalami luka bacok di bagian punggung namun selamat.
Arif Muhklisin (32), kakak ipar Sudarmanto mengatakan, sejak pukul 23.00, Sudarmanto dengan Tris kongkow di depan rumah. Selang beberapa jam kemudian sebuah mobil Izusu Panther tiba-tiba berhenti di depan mereka. ”Disusul enam motor dengan dua belas orang berhenti dibelakang mobil,” ungkapnya. Belasan orang yang menenteng senjata tajam itu langsung menyerang korban. ”Saat itu saya nongkrong dengan Pak Tikno (54), sekitar 50 meter dari tempat adik ipar saya yang dikeroyok,” ujarnya. Dia melihat pelaku itu terus menyerang suami dari Suleha (25) menggunakan senjata tajam, kayu balok, dan paving. Sebagian pelaku juga menyerang Tris yang saat itu hendak menolong korban. ”Saya juga melihat seorang dari pelaku menenteng semacam pistol dan menodongkan ke kakak ipar saya,” ujarnya. Mendapati itu, dia dan Tikno beranjak dari tempat duduknya dan menghampiri lokasi dengan tujuan untuk melerai.
Namun kedatangan mereka justru disambut pukulan para pelaku. Korban berusaha lari ke belakang rumah namun tetap dikejar. Ibu korban, Sulastri (60), yang ada di dalam rumah kemudian mendekap anaknya.
Pelaku yang beringas lalu mendorong ibu korban dan menarik tangan Sudarmanto. Tak berapa lama, pelaku kemudian pergi.Melihat kondisi kakak iparnya kritis, dia dan keluarga membawa korban ke RSI Sultan Agung Semarang begitu juga dengan Tris yang mengalami luka bacok di kaki kanan. Sudarmanto tewas saat perjalanan menuju rumah sakit. Sementara Tris kondisinya membaik dan diizinkan pulang. Untuk proses otopsi, jenazah kemudian dibawa ke RS dokter Kariadi.(heng55)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: