//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional, Politik & Korupsi

Fasilitator SP3 Angkatan XXI SULBAR TUNJANGAN DAN TRANSPORT DI POTONG

Edisi 85 3Sulawesi – BIN. Ibarat “ Sudah jatuh tertimpa tangga pula”, mungkin itu yang pantas diucapkan kepada Fasilitator Pemberdayaan SP3 atau Sarjana Penggerak Perekonomian Pedesaan Angkatan XXI Provinsi Sulawesi Barat, bagaimana tidak Fasilitator SP3 Angkatan XXI yang bernaung dibawah kementrian Pemuda dan Olah Raga ini, diakhir kontrak kerja mereka, dana tunjangan kesehatan, ATK (alat tulis kantor -Red) dan anggaran transpor mereka selama enam bulan dipotong oleh pihak Kementrian Pemuda dan Olah raga Provinsi Sulawesi Barat. Menurut salah seorang dari mereka mengatakan “bukan hanya sekarang saja tunjangan dipotong, tahun lalu tunjangan yang seharusnya diberikan kepada kami enam bulan hanya diberikan sebanyak empat bulan, bukan itu saja, dan awal yang didapatkan pertahun sebanyak Rp 3.000.000 dipotong sebanyak Rp 500.000 per orang. Katanya untuk biaya capek orang yang mengurus, dan teman–teman yang lulus PNS sebanyak 10 orang diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp. 2.500.000 per orang”.

Setelah dikonfirmasi 2013ke Dinas Kementrian Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulawesi Barat Kabid Pemuda yang membawahi SP3 ini mengatakan bahwa “dia tidak tahu untuk yang tahun lalu, karena dia baru menjabat tahun ini, sedangkan untuk tunjangan SP3 Angkatan XXI yang dipotong tahun ini silahkan ditanyakan langsung kepada bendahara yang mengurusi persoalan keuangan mereka”. Dari penjelasan Bendahara yang di hubungi melalui nomor teleponya, mengatakan, “bahwa tunjangan mereka perbulan adalah Rp. 480.000 per-orang. Berdasarkan aturan dikenakan pajak PPN 10% dan PPH 2%, jadi Rp. 480.000 – Rp 35.454 = Rp 444.546 X 6 bulan = Rp 2.667.276 , dan kami kirimkan ke rekening mereka sebesar Rp. 2.000.000 karena selebihnya dipakai untuk membuat laporan pemakaian dana”.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kejelasan dari pihak Kemenpora Provinsi Sulawesi Barat apakah akan mengganti dana tunjangan tersebut atau tidak. Yang bila di akumulasi secara keseluruhan mencapai Rp. 13.345.520 ,- yang dipakai untuk membuat laporan pemakaian dana. (M.HS.)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: