//
you're reading...
Nasional

Disdukcapil Pati Siap Cetak 16.543 E-KTP

PATI-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pati, siap untuk mencetak 16.543 keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-ktp yang sebelumnya hilang data, gagal cetak, tunda cetak, dan salah cetak pada bulan Oktober lalu.
Seperti diterangkan Kabid Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Pati Sri Sutanty, pihaknya akan mulai melaksanakan pencetakan pada bulan Desember mendatang dengan anggaran lebih dari Rp. 33 juta.
“Menjelang akhir target dari pelaksanaan cetak e-ktp pada Desember mendatang, kami sudah menyiapkan data e-ktp yang siap cetak sebanyak 16.543 yang sebelumnya terjadi kesalahan teknis. Dengan jumlah anggaran total sebesar Rp 33.360.000,00 dari APBD perubahan 2013,” jelasnya.
Selain menyatakan siap untuk melaksanakan pencetakan e-ktp yang sebelumnya menjadi tanggung jawab dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil pusat, Tanty menuturkan, pihaknya juga masih terus mengusahakan untuk melengkapi kekurangan perekaman data wajib e-ktp pemula sebanyak 16.716, wajib e-ktp yang belum terekam sebanyak 142.191, dan jumlah pendatang yang pindah ke Kabupaten Pati berjumlah 6000 orang.
“Dari total wajib e-ktp yang belum terekam sebanyak 181.450, kami memang lebih memprioritaskan untuk mencetak 16.543 e-ktp yang gagal cetak sebelumnya. Karena jika harus menyelesaikan semuanya, jelas kami belum mampu karena jumlah total tersebut terbagi menjadi empat yaitu, wajib e-ktp pemula, wajib e-ktp yang belum terekam, jumlah pendatang yang pindah ke Pati, dan e-ktp yang gagal cetak kemarin,” ujar Tanty. Ditambahkan oleh Kasi Pencatatan Biodata dan Penerbitan Identitas Penduduk Dispendukcapil Pati Sarwoko, dengan mengandalkan SDM dan peralatan yang ditunjang anggaran yang memadahi pihaknya optimistis bisa menyelesaikan cetak e-ktp yang gagal sebelumnya pada akhir Desember 2013 mendatang.
“Dengan mengerahkan sepuluh personel yang sudah berkompeten, kami juga melengkapi mereka dengan enam alat scan data untuk menginventarisir rekam data e-ktp.Dengan begitu, kami yakin bisa menyelesaikan target mencetak 16.543 e-ktp yang gagal cetak,” jelasnya. (Indro BIN)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,289 hits
%d bloggers like this: