//
you're reading...
Nasional

KPA Pati: 65 orang meninggal karena AIDS

PATI-Jumlah korban meninggal dunia di Kabupaten pati dalam 2013 akibat virus HIV/AIDS sebanyak 65 orang.Data ini disampaikan oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Pati.
“Dari total jumlah penderita HIV/AIDS yang terdata sebanyak 498 orang, jumlah tersebut belum termasuk 65 orang yang meninggal dunia akibat virus mematikan itu,” ujar Sekretaris I KPA Kabupaten Pati Suharti Kamis (7/11) kemarin.
Selama tahun 2013, Harti menuturkan, pihaknya juga masih terus melakukan pemantauan perkembangan kepada semua korban penderita penyakit HIV/AIDS.Beberapa langkah yang dilakukan dalam penanganan penderita HIVAIDS meliputi kontrol secara rutin di klinik VCT dan CST yang berada di Rumah Sakit Umum Suwondo secara cuma-cuma bagi orang dengan Hiv Aids (ODHA).
“Sebagai salah satu langkah terakhir kami dalam penanganan ODHA, kami sudah memberikan fasilitas secara gratis untuk melakukan kontrol kesehatan secara rutin.Bertempat di RSU Suwondo, kami berharap ODHA bisa lebih aktif untuk memeriksakan perkembangan penyakitnya karena peralatan di sana sudah lengkap,” jelas Suharti.
Suharti juga menambahkan, selain melakukan tindakan pengobatan untuk ODHA, pihaknya juga masih terus gencar melakukan sosialisasi ke tempat-tempat publik yang dianggap rawan terjadi transaksi seks secara bebas.Di antara beberapa tempat yang menjadi sasaran sosialisasi KPA adalah, terminal, tempat hiburan, dan lokalisasi.
“Untuk menekan angka penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Pati, kami juga terus mengadakan sosialisasi ke beberapa tempat yang berpotensi menjadi ajang seks bebas.Dengan melakukan pembagian kondom secara gratis melalui sosialisasi, kami berharap bisa mengurangi penyebaran HIV/AIDS,” tutur Suharti.
Kondom yang dibagikan secara gratis pada sosialisasi KPA, merupakan suplay langsung dari KPA pusat.Ini dilakukan sebagai salah satu langkah yang dianggap paling ampuh untuk menekan penyebaran virus HIV/AIDS di kabupaten Pati. (Indro BIN)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: