//
you're reading...
Nasional

PARA PEDAGANG ASONGAN KEHILANGAN MATA PENCAHARIAN, Kebijakan PT. KAI dinilai memberatkan

pedagang-asongan-saat-masih-bisa-berjualan-di-stasiun-ilustrasi-_130910214742-125Bandung-BIN. Puluhan polisi khusus kereta api di bantu beberapa anggota koramil serta jajaran kepolisian Cicalengka terlihat bersiaga di setasiun kereta api Cicalengka. Menurut informasi dari para pedagang mulai tanggal 1 Nopember 2013 mereka di larang berjualan diatas kereta .
Menurut salah satu petugas yang membantu pengamanan tersebut penertibaan akan di terus di lakukan sampai para penumpang nyaman. Para pedagang sendiri ketika ditanya menjelaskan mereka sengaja berjualan sekalipun hari itu akan ada penertiban. “Kami di kejar kebutuhan, harus membayar kontrakan, biaya sekolah dan kalau tidak berjualan mau makan dari mana,“ kata Slamet seorang pedagang asong di atas kereta. Bahkan ia rela mengambil resiko dagangan di sita oleh petugas ketika tertangkap. Biasanya barang dagangan di bawa ke kantor pusat di Bandung ada yang di kembalikan setelah beberapa hari kalau barang dagangan kelontongan mungkin di ambil , kalau makanan seperti tahu biasanya pedagang itu malas untuk mengambil mungkin mengganti modal ke bos tahu ya rugi memang,” katanya.
Sudah beberapa bulan ini PT.KAI melakukan penertiban terhadap para pedagang yang berada di wilayah setasiun dan itu di lakukan di seluruh wilayah Bandung – Jakarta dan Jawa.
“Prinsip PT. KAI adalah melaksanakan UU NO. 23 tahun 2007 tentang perkereta apian sebagai standar pelayanan penumpang KA hal itu untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para penumpang,“ kata Humas Daop II PT.KAI Jaka Jarkasih beberapa waktu lalu.
Namun Beberapa dari para penumpang pun berharap PT.KAI Bisa mengijinkan mereka berjualan karena selama ini mereka menggantungkan hidup dengan berjualan di atas kereta. Bahkan ada yang sudah lebih dari 20 tahun berjualan untuk membiayai keluarga.
Kasihan memang, mungkin seharusnya PT. KAI. Memberikan solusi lain karena para pedagang itupun sama warga Indonesia yang harus di bela kepentingannya. (Asep. G/BIN)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: