//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

Dinas PU Provinsi Jambi Dugaan Mark Up dan Praktek suap

markupJambi-BIN(12/11), Besar harapan masyarakat kepada pejabat Birokrat di Negeri ini tidak terkecuali di Daerah-daerah, untuk mempergunakan Anggaran APBN-APBD dengan sebaik-baiknya dan tentu harus bisa juga dipertanggung jawabkan di kemudian hari,kemana dan berapa anggaran,atau uang rakyat di pergunakan dengan mengatasnamakan pembangunan.
Geliat pembangunan di Prov Jambi terlihat dengan datangnya Kementerian perumahan Rakyat(Kemenpera) Djan Fariz ke Jambi baru-baru ini memberikan bantuan sebesar 8,8 milyar Rupiah yang Anggarannya diambil dari APBN 2013,untuk pembangunan Rusunawa di dua Ponpes AS`AD dan Saadatu Daren di seberang kota jambi,yang masing-masing mendapat 4,4 milyar Rupiah. Tentu hal ini tidak terlepas dari Ruang lingkup kerja Dinas PU Provinsi Jambi yang dikepalai Ivan Wirata.
Melihat Praktek suap diruang lingkup kerja Dinas PU memang sulit diketahui sebab banyak yang bermain seperti Oknum PPATK/Saker, Kontraktor,Konsultan, Pengawas dsb,namun secara kasat mata masyarakat bisa menilai bahwa proyek-proyek di Dinas PU sarat dengan KKN,terbukti Pekerjaan yang di lakukan kurang maksimal, dan sudah rusak sebelum masa pengerjaan selesai serah terima. belum lagi ditenggarai banyaknya sub-kon yang tidak bertanggung jawab alias lari sebelum pekerjaan selesai berawal dari tingginya Volume kerja dari pada Anggaran yang diterima kontraktor atau sub kontraktor.
Sedikit menggelitik BIN ketika menyambangi Dinas PU Prov Jambi,dimulai dari gerbang pagar besi yang terlihat roboh tidak terpasang dan tergeletak dihalaman depan dibawah gapura,belum lagi sisi halaman tengah kantor yang berlubang dan berair, sangat ironis pemandangan ini. Timbul pertanyaan bagaimana mungkin mampu memberikan pengawasan yang maksimal terhadap pembangunan di Prov Jambi,seperti jalan tersebut, sementara Kantor yang hari-harinya di lalui tidak mendapat perhatian dari sang Kepala Dinas.
Belum lagi Dugaan Mark- Up Genset di Dinas PU Prov, dan Proyek pengaspalan jalan yang menghubungkan dua Kabupaten Kerinci dan bangko yang mulai retak.
Masyarakat banyak yang pesimis melihat kinerja Dinas PU Provinsi “terus terang kita sebagai masyarakat perlu mengetahui barapa anggaran yang di gelontorkan untuk sebuah proyek?,banyak plang proyek yang tercantum kalender kerja,volume pekerjaan,nama konraktor,tapi satu yang gak pernah tercantum, yaitu nilai Proyek. kita selaku masyarakat, dan Pers perlu mengawasi Anggaran baik Pusat maupun Daerah,karna di atur di UU KIP no,14 thn 2008, tentang keterbukaan Informasi publik,”ujar sumber BIN.
Beberapa sumber BIN yang sarat pengalaman di Dinas Pekerjaan Umum,menilai kenerja Kadis PU Prov Jambi, Ivan Wirata layak di evaluasi oleh Gubernur Prov Jambi ,HBA. ketika hal ini ingin dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PU Prov Jambi,Ivan Wirata tidak pernah berada di tempat. (Tim Jambi).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: