//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Kredit fiktip BPR Bank Kencana Mandiri (BKM) Jambi

kreditBIN-Jambi (12/11). Seseorang yang bernama Eva mantan Bendahara Dinas UMKM,may tahun 2012 silam mengajukan pinjaman secara kolektif sebesar 50juta dengan agunan masing-masing SK Pegawai negeri, yang ibu MS juga ada berkas pinjamannya, namun semua akan kita ralat dan perbaiki menyangkut nama ibu MS ini,dan memohon hal ini jangan diberitakan menyangkut Kredibilitas , Dengan Ketidak profesionalan BPR BKM Jambi dalam mengucurkan Kredit,berakibat fatal kepada nasabah-nasabah lainnya. Ini dialami MS,Wanita Pegawai Depag Prov Jambi yang merasa dirinya dirugikan Oleh Bank BKM perihal pinjaman yang dialamatkan kepadanya oleh Bank tersebut, padahal menurut MS dirinya tidak pernah berurusan atau meminjam uang kepada Bank tersebut.
Terkuaknya masalah ini ketika MS hendak mengajukan Kredit Ke sebuah Bank plat merah di Jambi, alangkah kaget dirinya mengetahui bahwa ada tersangkut pinjaman di Bank BKM. Ketika di Konfrontir ke pihak BKM,awalnya seorang staf di bagian pengucuran Kredit tetap ngotot bahwa MS yang menerima langsung darinya kucuran Kredit sebesar lima puluh juta rupiah,seraya memperlihatkan sebundel berkas akad Kredit yang ditanda tangani MS.”saya tidak pernah mengajukan pinjaman, atau pernah menandatangani,apalagi mengagunkan SK pegawai saya”ujar MS ketika behadapan dengan Dani yang diketahui sebagai Kabag Perkreditan BKM saat itu.
Ketika hal ini dikonfirmasi kepada BKM, Dani Kepala Bagian Perkreditan mengatakan, dalam hal ini kami selaku pihak Bank juga dirugikan dalam masalah ini” kasus ini sudah lama dan sudah kita laporkan kepada Polresta Jambi, satu orang sudah dipidana, namun satu orang lagi mantan Bendahara Dinas UMKM Jambi masih DPO”ujar Dani menjelaskan pada wartawan BIN. Menurut Dani kasus ini bermula BPR BKM.
Informasi yang dihimpun oleh media BIN dari berbagai sumber, benar kasus ini tahun 2012 silam, kasus ini mencuat ketika ada beberapa oknum pegawai yang gaji bulanannya dipotong cicilan Kredit di Bank BKM, sementara pegawai tersebut tidak pernah mengajukan pinjaman sebesar 50 juta pada Bank BKM baik secara kolektif maupun Indifidu,dan benar cuma satu yang jadi terdakwa, sementara EVa sebagai Mantan Bendahara Dinas UMKM sampai saat ini masih DPO, ada apa?” ujar sumber BIN yang tidak mau namanya di publikasikan.
Patut diduga pengucuran Kredit yang tidak Profesional ini melibatkan Oknum yang berkompeten di Bank tersebut bermain dengan sang DPO. Sementara kepala Bank tersebut tidak bersedia memberikan Konfirmasi lebih lanjut, dan selalu melempar bola panas kepada Kabag Perkreditan, DANI.(Tim Jambi)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: