//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Polres Selidiki Suara Letusan, Terkait aksi brutal ratusan warga

Kalteng-BIN.
Jajaran Polres Kotim akan melakukan penyelidikan tersendiri terkait suara letusan yang menyerupai senjata api saat aksi brutal ratusan warga yang mengakibatkan kantor plasma Desa Pantai Harapan Estate rusak usai penertiban pelaku illegal mining Sabtu (19/10) lalu.
“Kita masih belum bisa memastikan apakah itu senjata api atau bukan, karena saat itu anggota kita tidak melihat secara langsung apa yang mereka gunakan itu,” kata Kapolres Kotim AKBP Himawan Bayu Aji kemarin (21/10).
Menurut dia, pelaku yang merusak sejumlah aset perusahaan seperti komputer, meja, kursi, serta bus sekolah sudah dikantongi identitasnya. Dia juga menegaskan bahwa operasi yang mereka lakukan itu juga tidak ada kaitannya terhadap perusahaan. “Karena apa yang kita lakukan ini juga dilakukan di seluruh Polres di wilayah Polda Kalteng,” tukasnya.
Sebelum penertiban dilkukan, kata Kapolres, sudah dilakukan langkah premtif dan preventif, dengan melakukan himbauan dan sosialisasi melalui Polsek-Polsek setempat serta patroli secara rutin dengan menegur secara langsung pelaku bisnis ilegal itu.
“Karena apa yang mereka lakukan ini jelas melanggar undang-undang,” tegas Himawan. Setelah melakukan langkah itu pihaknya langsung melakukan penindakan hukum.
Sementara itu terkait kondisi di lokasi tersebeut Himawan mengatakan masih berlangsung kondusif. “Anggota kita masih kita kerahkan di sana,” ucapnya.
Himawan juga masih belum bisa memastikan apakah aksi tersebut terkait penertiban yang mereka lakukan itu atau ada motif lain seperti terkait adanya permasalahan sengketa lahan antara pihak perusahaan dan masyarakat setempat.
Mengingat dari tudingan warga sendiri mereka menuduh pihak perusahaan yang melaporkan ke Polisi sehingga dilakukan penangkapan terhadap pelaku illegal mining itu. “Saat ini kita masih fokus ke masalah pertambangan ini dulu,” ungkap Himawan. (to)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,289 hits
%d bloggers like this: