//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Kriminalisasi Terhadap Wartawan… Pelaku masih bebas berkeliaran

misnato
Sampit-Kalteng-Bin,
Tindakan Kriminalisasi terhadap Wartawan kembali terjadi, Alat Perekam dan sebuah Handphone yang digunakan saat meliput rusak akibat terkena pukulan , kejadian yang tidak menyenangkan itupun segera dilaporkan ke Polres Kotim Kalimantan Tengah.
Perlakuan yang tidak mengenakan terjadi pada salah seorang wartawan sebuah tabloid Berita Investigasi Nasional (Bin), sesaat setelah melaksanakan tugas kegiatan pemantauan dan peliputan terhadap Pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di salah satu SPBU bernomor 64 743 02 ( SPBU NUR’AIN ) yang terletak di jalan Cilik Riwut kilometer 1,5, Sampit.
Misnato mengungkapkan bahwa Kamera dan satu buah handphone miliknya rusak diakibatkan benturan untuk menghindari pukulan terhadap dirinya.
Menurut keterangan Misnato, dirinya saat itu sedang melakukan aktivitas pemantauan sekaligus melaksanakan tugas karena ada dugaan di SPBU itu sering terjadian antrean mobil para pelansir yang melansir BBM jenis solar. Saat itu tiba-tiba datang seseorang yang mengaku dari kerabat pemilik SPBU. Dengan kasar, dirinya diseret keluar. Pemukulan terjadi hingga mengenai kamera dan handphone miliknya, dan membuat kerusakan barang miliknya. Bahkan saat kejadian itu juga pelaku terkesan mengancam.
Dengan dukungan dari teman-teman wartawan lainnya, tindakan premanisme yang dilakukan salah satu keluarga pemilik SPBU itupun, dilaporkan ke Aparat Kepolisian.
Atas kejadian itu pula, Sugi Santoso,SH,MH, seorang tokoh masyarakat pembela kebebasan pers dan profesi wartawan, sangat menyesalkan dan menyayangkan perlakuan bentuk premanisme terhadap wartawan. Berbahaya buat kebebasan pers, harus segera ada tanggung jawab dari pihak kepolisian khususnya Polres Kotim, dan berharap polisi segera menindak terhadap pelaku jangan dibiarkan berkeliaran seolah-olah kebal hukum. (Tim Kalteng)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: