//
you're reading...
Nasional

ATB PERUSAHAAN SWASTA MURNI BUKAN BUMN ATAU BUMD

Berita 02ABerita 02BBATAM – BIN. Perusahaan ATB/ADHYA yang menghasilkan sumber air dan disuplai ke masyarakat Kota Batam yang kurang lebih jumlah pelanggan ± 250 juta. Menurut Directur ATB yang diwakili humas Iksa bahwa ATB Murni Perusahaan Swata bukan Perusahaan BUMN dan BUMD, ATB mengunakan anggaran sendiri tidak mengunakan anggaran pemerintahan. Masalah biaya beban yang timbul direkening konsumen adalah berdasarkan persentase yang telah ditetapkan pihak perusahaan, dan mengenai meteran adalah hak ATB bukan milik konsumen salah satu contoh adalah pemasangan aliran TV yang telah dipasang ke konsumen dengan membayar uang pemasangan, ketika konsumen tidak lagi berlanggan barang yang di pasang akan di ambil oleh pemilik barang. Kalau ATB memberikan meteran bukan berarti itu milik konsumen, karena yang memasang meteran tersebut adalah permintaan pengembang, sedangkan ke bangunan yang tidak melalui pengembang kita layani juga dengan mengisi from pemasangan meteran pastinya barang meteran yang mengusai adalah ATB.
Ketika ditanya uang apa yang diberikan konsumen ke pihak ATB karena ATB tidak mempunyai modal dalam melakukan usaha ?
Yang jelas konsumen dikenakan biaya Instalasi Aliran bukan biaya meteran, dan apabila ada keterlambatan pembayaran, ATB akan mencabut meteran tersebut dan akan di simpan dan ketika sudah melunasi pihak ATB akan memasang kembali. Kalau dikatakan perusahaan ATB tidak mempunyai modal tidak mungkin bisa mensuplai air ke masyarakat dan ATB bukan Penjual air.
ATB menganti meteran setelah mendapatkan atau melakukan uji dilembaga pemerintah atau dengan diklaribikasi, apakah meteran tersebut masih layak atau tidak, demi terjaminnya penguna AIR . Tapi yang terdapat pihak ATB memasang meteran bekas dan masih mengunakan sistim pencatatan manual. Waduk bukan milik ATB melainkan milik Otorita Batam / Badan Kawasan dan masalah pajak dan juga keuntungan (VI) dari ATB ke Pihak Badan Kawasan adalah pihak Perusahaan ATB dengan pihak OB/Badan Kawasan maupun Pemko Batam, dan berapa besar pembagian saya tidak mengetahui lebih detail, itu pimpinan yang mengetahui dan sampai sekarang sudah hampir 3 Tahun menduduki di Humas saya tidak pernah membaca hasil kerjasama / MOU pihak ATB dengan Badan Kawasan Kota Batam dan bukan otoritas saya menjawab. Perusahaan sudah ± 3 kali berpindah kantor dan kami mengontrak dalam gedung, ini bukan gedung ini milik ATB. Dan pihak perusahaan mengkontrak selama 30 Tahun ke Otorita Batam/Badan Kawasan. Ketika disinggung limbah sisa produk, Iksa mengatakan tidak tau terhadap limbah tersebut, nanti saya akan tanyakan ke pimpinan.(A.rianto)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: