//
you're reading...
Nasional

KADES DESA SUBAH MENGELUHKAN GAJI YANG DIBERIKAN OLEH PEMERINTAHAN KABUPATEN SANGGAU

KADES SUBAH DAN JALAN MASUK KE DUSUN SUBAH DESA SUBAH KECAMATAN TAYAN HILIR KABUPATEN SANGGAU

KADES SUBAH DAN JALAN MASUK KE DUSUN SUBAH DESA SUBAH KECAMATAN TAYAN HILIR KABUPATEN SANGGAU

SANGGAU – Bin Kalbar, Sungguh Ironis sekali masih ada pejabat peme­rintahan yang di berikan wewenang menjabat sebagai Kepala Desa yaitu Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, mengeluhkan Gaji yang diterimanya dari pemerintahan Kabupaten Sanggau, sebagaimana kita ketahui sebagai pejabat desa yang diberikan wewenangnya oleh Warga itu sendiri, bukannya memberikan yang terbaik dan harus bagaimana supaya desa yang di Pimpinnya itu bisa menjadi berkembang dan bisa lebih baik lagi di bandingkan yang dulunya, malahan meminta penambahan Gaji sebagai Kepala Desa yang di sampaikannya ke pada Wartawan BIN pada beberapa waktu lalu yaitu sebesar Rp. 1 juta, mana cukup gaji segitu ungkap Kades Subah kepada beberapa media dan BIN di kediamannya.
Sebagaimana bisa kita lihat, jalan masuk ke Dusun Subah saja kayak semak belukar, sangat berbahaya sekali bagi warga disana untuk akses keluar masuknya, begitu juga jalan nya masih ditimbun mengunakan tanah kuning, dimana kalau hujan para warga disana tidak bisa keluar dikarenakan jalannya sangat licin sekali sedangkan jalan masuk ke pemukiman warga kurang lebih 9 kiloan, untuk kehidupan para warga disana mayoritas nya Pelaut ada juga yang bertani.
Potensi untuk pegembangan khusus nya di Dusun subah itu sendiri banyak sekali, bisa kita lihat diantaranya ada perusahaan PT Dempec beserta anak cabangnya dan perusahaan sawit yang sudah lama berkecimpung disananya, malahan Sawit itu juga sudah memiliki hasilnya, kenapa jalannya saja tidak diperhatikan? Ada apa dengan Kepala Desa Subah itu sendiri? sehingga tidak mau memperhatikan para warganya, sehingga banyak sekali keluhan – keluhan yang disampaikan para warga di Dusun Subah itu sendiri.
Selama ini bisa kita melihat keba­nyakan perhatian atau bantuan itu dari PT Dempec kepada warga di Dusun Subah itu sendiri, bantuan PT Dempec diantaranya Mesin Disel satu unit, bantuan Guru honor sebesar Lima Ratrus Ribu Rupiah perbulannya, bantuan solar / bahan bakar Mesin Diesel 1,5 juta perbulan nya dan sebagainya.
Yang menjadi pertanyaan kita sekarang adalah Dimana Peran Kepala Desa Subah itu sendiri terhadap warga yang ada di sana? Jangan mengeluhkan Gaji nya saja tetapi kinerja kerja dan perhatian ke masyarakatnya tidak ada sama sekali, contohnya Jalan induk masuk ke Dusun Subah saja kayak begitu, padahal disana ada banyak sekali para pengusaha Sawitnya, termasuk Kades itu sendiri memiliki lahan sawit yang cukup luas sekali, Kenapa hanya Perusahaan Tambang saja yang dimintai bantuannya? Bisa bisa perusahaan tambang itu angkat kaki dari daerah sana, Terus para pengusaha Sawit itu di kemanakan? Kenapa tidak dipanggil dan di dudukan bersama dengan perusahaan Tambang? pada hal kita tahu Perusahaan Sawit dan Tambang sama-sama mengunakan fasilitas jalan warga itu sendiri.
Kades Subah juga mengatakan bahwa setiap tahunnya kita selalu mengajukan ke pemerintahan kabupaten Sanggau melewati Musrembang khususnya untuk jalan masuk ke Dusun Subah itu, tetapi sama sekali tidak ditanggapi oleh Kabupaten Sanggau, jadi saya harus bagaimana, harus mengatakan apa lagi, sedangkan saya juga punya atasan yaitu pak Camat kata kades Subah kepada BIN.(PRAYETNO JASMO, Bin Kalbar )

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: