//
you're reading...
Politik & Korupsi

Pilkades diprotes SUKU ANAK DALAM

pilkades

Suku Anak Dalam ini tidak pernah diberikan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan.Batang hari – BIN.  Hasil pemilihan Kepala Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari menuai kontra dari masyarakat, pasalnya pemilihan Kepala Desa yang berlangsung pada Senin, (30/12/13) tersebut banyak ditemukan suara yang tidak ” sah ” terbanyak yaitu 315 suara. Karena masyarakat Desa Pompa Air yang terdiri dari sebagian besar suku anak dalam (SAD) mengaku tidak adanya sosialisasi dari pihak panitia Pemilihan Kepala Desa atau pun Kecamatan tentang tata cara pencoblosan.
“Kami Suku Anak Dalam ini tidak pernah diberikan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan. Walaupun kami buta hurup,dan bodoh seperti ini kami juga tau bahwa kami tidak di ajari cara mencoblos sehingga suara tidak ‘sah‘ lebih banyak dari perolehan suara masing-masing kandidat pilkades yang ada “, ungkap seorang warga pada wartawan BIN, Senin, (30/12/13 ). Dari pantauan wartawan BIN pada saat pengumuman hasil suara pilkades terkait, didapatkan hasil data :
1.    Husni Mubaraq sebanyak 290 suara
2.    Muh.Amin sebanyak 142 suara
3.    Ahmad dari sebanyak 278 suara
4.    Indra sebanyak 271 suara
5.    Dan suara tidak sah sebanyak 315 suara
Terkait banyaknya suara yang tidak sah tersebut, Camat Bajubang, Ibnu Hajar mengatakan, “hal ini bisa terjadi karena kehendak hati nurani masing-masing masyarakat, kita juga tidak bisa menentukan kehendak masyarakat. Karena siapapun yang mereka pilih, itulah hati nurani mereka”, imbuhnya.
Di dalam pengumuman pemenang Pilkades tersebut, panitia menyampaikan pemenang adalah perolehan suara terbanyak yaitu no urut 1, Husni Mubaraq, dengan perolehan suara lebih unggul dari 3 orang kandidat lainnya yaitu sebanyak 290 suara. Sementara apa yang menjadi kontra pada masyarakat suara yang tidak sah lebih unggul yaitu sebanyak 315 suara dari 1718 mata pilih yang ada,
sementara yang diduga tidak menggunakan mata pilih 422 suara. (JHP/HERLAS)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: