//
you're reading...
Nasional

TRADISI PACUAN PERAHU Diresmikan PLT Bupati Sinwan SH

Sinwan, Wakil Bupati Batanghari.

Batanghari – BIN. PLT Bupati Sinwan SH meresmikan acara lomba pacuan perahu dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) batang hari yang ke 65 tahun 2013.PLT Bupati Sinwan SH, yang di dampingi ibu Siti Patimah Sinwan, dan segenap jajaran Pemkab Batanghari juga dihadiri oleh anggota DPR tingkat 1 dan 2 di sambut antusias oleh segenap lapisan masyarakat. Kegiatan lomba pacuan perahu tersebut juga dihadiri ketua IKMI ( ikatan keluarga maro sebo Ilir) Kombespol.Drs.H.Muhlis AS.
Acara lomba pacuan perahu  sebagai tradisi masayarakat kabupaten Batanghari dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Batanghari  di sambut hangat  oleh berbagai lapisan masyarakat yang ikut mensuport para pserta pacuan perahu dari 8 kecamatan yg ada, dengan 48 utusan pserta lomba dari berbagai desa dari seluruh kecamatan sekabupaten Batanghari.

Acara tradisi pacuan perahu yang laksanakan di desa terusan Kec. Maro sebo ulir Kab.Batanghari(jambi) selama 4hari dari tanggal 21-24/12/13 tersebut di bentuk oleh pihak Kecamatan Maro sebo ilir dan SETDA Batanghari sebagai penyelenggara kegiatan.
Sebelum peresmian acara lomba pacuan perahu oleh Sinwan SH,terlebih dahulu diambil sumpah para juri “lomba pacuan perahu” oleh Camat Maro sebo ilir Mohc. Fadhil Arief.SE  disertai kata sambutan dari ketua( IKMI ) kombes.Drs.H.Muhlis sebagai ketua ikatan keluarga maro sebo ilir,yang selanjut nya acara peresmian lomba pacuan perahu oleh PLT Bupati Sinwan SH.

Dalam penyampaian kata sambutannya PLT Bupati Sinwan SH menyampaikan bahwa lomba pacuan perahu ini wujud dari rasa kekeluargaan masyarakat Batanghari yang tetap harus di lestarikan sebagai salah satu tradisi masyarakat bumi serentak bak regam. Sinwan juga menambahkan masalah menang atau kalah bukanlah persoalan tetapi dari acara ini tali silaturahmi masyarakat Batanghari akan semakin kokoh .” Acara pacuan perahu ini adalah wjud dari rasa kekeluargaan masyarakat batang hari yg harus tetap di lestarikan.”Menang atau kalah bukanlah suatu persoalan akan tetapi dari acara ini tali kekeluargaan masyarakat Batanghari akan semakin kokoh,” Ujar Sinwan
Dan selanjutnya Sinwan meresmikan acara lomba pacuan perahu yang disambut meriah seluruh masyarakat Batanghari.(JHP/herlas)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: