//
you're reading...
Hukum & Kriminal

KETUA DPRD KABUPATEN KENDAL PALSUKAN IJAZAH SMA KARYA NASIONAL

anikKendal – BIN. Ketua DPRD Kabupaten Kendal Hj.ANIK KASIYANI S.Sos dari fraksi GOLKAR memalsukan ijazah SMA nya agar bisa mencalonkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Kendal periode 2009-2014 agar bisa masuk verifikasi daftar calon tetap. Bahkan pada pencalonan berikutnya masih mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (CALEG) dan sangat di sayangkan dalam hal ini KPU sampai saat ini belum bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Ketua KPU Bapak Said mengatakan untuk permasalahan indikasi pemalsuan Ijazah tersebut KPU belum bisa bertindak apa-apa dan hanya menunggu keputusan pengadilan saja.
Hasil investigasi Media BIN berdasarkan Surat Keterangan bernomor : 069/-1.851.622 tentang Peserta Ujian Nasional SMA Karya Nasional Menginduk di SMA Negeri 36 Jakarta surat keterangan tersebut di keluarkan pada tanggal 26 Juli 2013 yang ditanda tangani kepala sekolah Drs. H. Imran Matroji AS,MM dengan NIP 196208051989031007 Pembina Utama Mida Gol IV/C. SMA Negeri 36 Jakarta. Berdasarkan data Tanda Terima STTB siswa SMA Karya Nasional Tahun pelajaran 1986/1987 yang Ujian Nasional menginduk di SMA Negeri 36 Jakarta dengan data yang ada , bahwa pemilik STTB jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial dengan Nomor : 01.OC.Oh 0702038 atas nama SUPRIYOGI dari data Tanda Terima STTB terlampir.ijasah palsu
Surat itu juga ditanda tangani Kepala Bidang SMP/SMA Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian. Budianto dengan NIP 196205271989101001. serah terima STTB itu juga diketahui di buat di Jakarta tertanggal 6 juni 1987, diketahui SMA Karya Nasional itu menginduk di SMA 36 Jakarta. Dari beberapa penelusuran organisasi (LSM) dan Media BIN di polsek Sukorjo bahwa Hj Anik Kasiyani melapor ke Polsek Sukorejo Kabupaten Kendal No.Pol.LKB/690/VII/2008/SEk tanggal 28 Juli 2008 menerangkan bahwa Hj.Anik Kasiyani, S.sos bahwa dirinya telah kehilangan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Asli SMA tahun 1987 Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial dengan Nomor Seri Ijazah/STTB: 01.0C.0h.070238 dari arsib sekolah SMA Karya Nasional Potang di Kecamatan Pulogadung, Kotamadya Jakarta Timur DKI Jakarta dengan Nomor Daftar Induk Sekolah : 263. .
Dari beberapa komunitas atau Organisasi (LSM) dan Media BIN Kabupaten kendal mencoba melaporkan masalah tindakan pemalsuan Ijazah ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jateng laporan tersebut diterima dan teregister resmi LP/B/391/XI/2013/Jateng/Reskrimum yang di tanda tangani Kepala Siaga III SPKT Polda Jawa Tengah, Kompol Kusnadi. Pada laporan tersebut Mereka menduga Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan Nomor seri ijazah/STTB 01.OC.Oh 0702038 dari SMA Karya Nasional Kecamatan Pulogadung kotamadya Jakarta Timur DKI Jakarta bukan milik Anik kasiyani melainkan milik orang lain. Berdasarkan laporan tersebut Hj Anik Kasiyani melakukan tindak pidana pemalsuan surat sebagaimana diatur Pasal 263 dan 266 KUHP.
Dari beberapa masyarakat lainnya mengatakan sangat di sayangkan sebagai Ketua Dewan telah memalsukan Ijazahnya lalu apakah negaranya mau di palsukan juga imbuhnya ketika wawancara dengan Wartawan BIN, sangat ironis dan tragis dengan tindakan yang telah di lakukan Ketua Dewan Kabupaten Kendal hanya untuk mendapatkan suatu kedudukan atau harta dan tahta menjadi Wakil Rakyat Hj. Anik Kasiyani memberanikan diri untuk memalsukan Ijazah SMA nya agar bisa masuk verifiksi Daftar Calon Tetap (DCT).
Di dalam hal ini yang KPU yang benar-benar harus teliti dalam menyeleksi data-data atau calon kandidat yang akan maju ke Komisi Pemilihan Umum dan bener-benar dalam menyeleksi berdasarkan UUD Nomor 15 Tahun 2011 tentang penyelenggara pemilu, Berdasarkan KPU – BAWASLU – DKPP harus lebih tegas dalam bertindak dalam pengawasan dan sebagai Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu Khususnya Kabupaten Kendal. (BIN Kendal)

Discussion

One thought on “KETUA DPRD KABUPATEN KENDAL PALSUKAN IJAZAH SMA KARYA NASIONAL

  1. wah parah nih orang

    Posted by arip maryadi | June 11, 2014, 16:00

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: