//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

Klarifikasi Penggelapan Uang Rakyat di DPR RI Mendapat Dukungan Ruhut Sitompul

DISPAR WEBBIN-JAKARTA. Yuyun Nugraha dan Herman Wahyudi Korban ketidakadilan yang dilakukan Oknum Anggota Dewan Komisi 5 DPR RI dari fraksi Demokrat bernama Usma (istri dari Ptr Tjdn), mengalami kerugian hingga 600 juta Rupiah. Modus yang dilakukan oknum Wakil Rakyat ini yaitu dengan Mengiming-imingi Proyek bernilai Miliaran Rupiah di PTPN Nusantara VII Bandar Lampung.
“Kata-katanya sangat meyakinkan apalagi dia merupakan anggota Dewan sehingga saya percaya dan menyerahkan uang kepadanya,” Kata Yuyun Nugraha saat mengadukan nasibnya kepada Media BIN beberapa waktu Lalu.
Lebih lanjut Yuyun Menjelaskan, transaksi Penyerahan uang dilakukan pada tanggal 6 Desember 2010 melalui skenario yang dibuat Ptr yang diterima oleh Irawan sekretaris pribadi ptr. Namun hingga saat tahun 2013 akhir proyek yang dijanjikan belum terealisasi dan ketika dihubungi melalui telepon pada saat masih aktif jawabannya selalu berbelit-belit, lalu korban mencoba menempuh jalur hukum dengan meminta bantuan pengacara, namun yang terjadi setelah bertemu kehadiran korban ternyata disambut luapan emosi dengan Kata-kata yang tidak selayaknya diucapkan seorang Wakil Rakyat dan mengusir korban. “ Keluar… kamu kolektor !” Bentak ptr.
Berdasarkan pengaduan korban kepada Wartawan Berita Investigasi Nasional (BIN) yang didampingi oleh kuasa hukumnya Elvin Apipudin, SH. MH lebih lanjut menyepakati kerjasama untuk Mengklarifikasi temuan tersebut untuk mendatangi rumah kediaman Ptr yang beralamat di Puri Sriwedari Blok O. No 2324, Cibubur Bekasi.
Tetapi Ptr maupun istrinya tidak dapat ditemui hingga Tim memutuskan untuk mendatangi Kantor Usma di DPRRI namun kehadiran tim seperti sudah diketahui sehingga ptr dan Usma lebih cepat menyumpal para resepsionis agar tidak memberitahu keberadaannya, hal demikian terbukti saat
mencoba untuk mengetahui Kantor Usmawarni Melalui Resepsionis pihaknya tidak Memberikan ijin dengan alasan, kantornya masih kosong dan ibu Usmawarni sedang ada Reses keluar kota.
Kemudian tim sepakat untuk menemui Struktural partai Demokrat dengan harapan pihaknya bisa Memfasilitasi untuk bertemu dengan ptr , secara kebetulan kehadiran tim diterima langsung oleh Bang Ruhut Sitompul yang selanjutnya mempersilahkan kami Duduk dan berbincang terkait permasalahan Ptr tjidin yang sulit ditemui.
Lebih lanjut Yuyun Nugraha selaku korban Mengutarakan kerugian yang di alami dirinya kepada Bang Ruhut dengan harapan pihaknya dapat membantu mempasilitasi untuk bertemu dengan Ptr , namun Ruhut hanya menjawab dengan bijak pihaknya tidak mungkin ikut campur terlalu jauh dalam masalah ini mengingat Peter dan Usmawarni sudah merupakan keluarga didalam kesatuan partai / hanya disisi lain “Abang sangat menghargai tugas rekan – rekan dan menurut pendapat abang agar masalah ini tidak dibuat sulit kalau memang data kesalahannya sudah A1 kenapa tidak usut saja sampai tuntas dan laporkan ke Polda karena tidak ada istilah yang kebal hukum” tegas Ruhut.
Ungkapan senada dikatakan Elvin selaku kuasa hukum dari Yuyun Nugraha saat dimintai keterangan oleh Wartawan , menjelaskan pihaknya akan menunggu hingga Ptr mempunyai itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini dan kalaupun ia tetap keras dalam pendiriannya sebagai langkah awal , Saya akan mengundang seluruh media elektronik maupun cetak untuk diadakan jumpa Pers sebagai pemberitahuan publik dan selanjutnya mengusut tuntas kasus ini hingga ranah hukum. (Achmad S)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: