//
you're reading...
Nasional

LPBI-NU GELAR LATIHAN PEDULI LINGKUNGAN DAN PENGURANGAN RESIKO BENCANA DI PATI

IMG_2281
IMG_2285Pati – BIN, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) Pusat, mengadakan pelatihan peduli lingkungan dan pengurangan resiko bencana, bagi kader muda NU di Kabupaten Pati.Pelatihan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Mamba`ul Ulum Desa Pakis, Kecamatan Tayu, mulai Senin hingga Rabu, 23-25 Desember 2013.
Pelatihan peduli lingkungan dan pengurangan resiko bencana tersebut, dilator belakangi dari keprihatinan LPBI-NU Pusat, dengan kondisi ekologi di Kabupaten Pati, yang rawan terjadinya bencana alam.
Ketua PBNU, M.Imam Azis disela-sela Pelatihan dan Pendirian LPBI-NU di Kabupaten Pati mengatakan, kegiatan ini atas inisiatif warga, terutama untuk mengetahui perkembangan dari tahun ke tahun kondisi ekologis daerahnya.
“Ini memang menjadi keprihatinan kita semua, orang Pati khususnya.Karena pengaruh kondisi ekologis daerah , akan turut mempengaruhi sosial, ekonomi dan budaya setempat. Untuk itu, kita perlu membangun ekologi yang baik didaerah kami ini,” jelasnya.
M. Imam Azis berharap, semua pihak mendukung PBNU untuk melatih relawan didaerah, sehingga dapat mengurangi kerentanan yang ada.Selain itu, upaya penanggulangan bencana tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, melainkan harus melibatkan masyarakat dan dunia usaha.
Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut, M. Hasyim, S.Pd.I mengungkapkan, pelatihan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti 50 peserta.
“Selama pelatihan peserta mendapatkan materi kebijakan Pemerintah Daerah dalam penanggulanan bencana dan lingkungan hidup, upaya pengurangan resiko bencana (PRB) berbasis masyarakat, pandangan fiqih Islam tentang bencana dan lingkungan hidup, NU dan Pesantren dalam PRB, kajian dan analisa bencana, serta merumuskan rencana tindaklanjut (RTL) dari kegiatan itu,” pungkas M. Hasyim.
Pelatihan peduli lingkungan dan pengurangan resiko bencana tersebut, dilatar belakangi dari keprihatinan LPBI-NU Pusat, dengan kondisi ekologi di Kabupaten Pati, yang rawan terjadinya bencana alam.(Indro Bin)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: