//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

PENGUSAHA TRANSPORT PENGANGKUT TANAH FANINDO TIDAK MENGINDAHKAN LINGKUNGAN

006A

006BBATAM – BIN. Transporter pengangkut tanah dengan kendaraan bak terbuka di Batam tidak mengindahkan lingkungan di jalan. Salah satunya kendaraan yang mengkut tanah dari Fanindo Botania II ke Fanindo Botania I yang berlokasi di Kelurahan Belian Batam Centre. Mobil-mobil penggangkut tanah yang menggunakan fasilitas umum jalan raya telah membuat debu tanah berterbangan dan waktu hujan jalan menjadi kotor dan sangat menganggu aktifitas pengguna jalan lain terutama pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua. Ketika ditanya salah satu sopir yang ditemui Media BIN mengatakan” kami hanya pekerja dan mencari makan silahkan saja ke perusahaan yang mengerjakan proyek ini. Perusahan ini beralamat di Batu Ampar dan di setiap kendaraannya pasti ada logo R dan kami tidak tahu pimpinannya siapa, kami disini hanya kerja dengan pertrip. Atau silahkan saja hubungi pengawas kami.” Raya yang dihubungi, saya tidak bisa memberikan keterangan terkait kendaraan yang beroperasi tidak menggunakan penutup, ini proyek Fanindo terangnya dan masalah izin tanyakan ke Fanindo. Direktorat lalulintas telah mengamankan tiga Dump Truk berukuran 25 Ton di Pos PJR salah satu Transportir di kecamatan Nongsa Kabil milik Mas Grup. “ungkapnya.
Direktorat Lalulintas Polda Kepri sebelumnya mengatakan sudah memberikan surat teguran dengan batas bulan Oktober, apabila sampai batas waktu yang ditentukan tidak diindahkan kami akan melakukan penegakan hukum kepada perusahaan. Dari pantauan Media BIN dari awal bulan sampai berita ini diturunkan masih terlihat tranportir pengangkut tanah wilayah Batam Centre Kecamatan Batam Kota yang membuat debu berterbangan dan jalan kotor ditambah waktu musin hujan jalan becek.
Walikota Batam Ahmad Dahlan yang di Komfirmasi tidak menjawab. Dendi Purnomo Kepala Badan Lingkungan Kota Batam terkait izin dan pengawasan sesuai Undang-undang No 32 Tahun2009 tidak menjawab..(A.rianto)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,289 hits
%d bloggers like this: