//
you're reading...
Nasional

Bupati Polman Ragukan Data BPS… di Polman Banyak Warga Miskin

bupati muludan

bupati mulud2SULBAR¬-BIN. Bupati Polewali Mandar provinsi Sulbar, H.Andi Ibrahim Masdar meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Polman maupun masyarakat yang pernah mendukung melalui pemiluda Bupati dan Wakil Bupati Polman Oktober 2013 lalu khususnya warga yang berdomisili di kelurahan Lantora dan sekitarnya hingga terpilih menjadi bupati bersama wakilnya, HM.Natsir Rahmat agar tidak setengah-tengah mendukung pemerintahannya dalam melaksanakan program kegiatan yang direncanakan sesuai visi misinya. Hal tersebut disampaikan Bupati Polman, HA.Ibrahim Masdar ketika menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan kunjungan silaturahmi dengan warga Lantora dan sekitarnya dimana wilayah ini adalah salah satu tempat dibesarkannya sosok Ibrahim Masdar, kemarin di masjid Pancasila Lantora, yang dihadiri ratusan warga, tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat struktural pemkab Polman termasuk Ketua BKMT Kabupaten Polman, Hj.Andi Ruskati Alibaal serta sejumlah caleg, baik pusat, provinsi maupun kabupaten Polman dan pembawa hikmat maulid Nabi SAW, ust.Harjuni Rasyid, SHI
Menurut Andi Ibrahim Masdar, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahunnya dilaksanakan sebagai bukti kecintaan terhadap Nabi kita Muhammad SAW dan peringatan hari kelahiran Nabi SAW itu hendaknya bukan sekedar seremonial dan hanya mengumpulkan beberapa Tiri dan pisang dsb. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana memaknai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan menjadikan pantuan sebagai bekal dalam kehidupan berbangsa dan bermsyarakat. “ Kalau mau menjadi umatnya Nabi Muhammad SAW yang baik, mari kita terus belajar jujur dan memperbaiki akhlak serta mental untuk menjadikan sosok Nabi SAW sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Ibrahim Masdar.
Bupati Andi Ibrahim Masdar dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada warganya agar tetap menjaga kebersihan dan menata pekerangan rumahnya dengan jalan menanam bunga diatas pot supaya kelihatan pekerangan rumahnya menjadi asri dan sejuk. Cari bunga yang tidak repot cara pemeliharaannya seperti bunga pelastik. “ Kalau ada sampahnya supaya dimasukan dalam kantong pelastik dan disimpan ditempat aman kemudian petugas pengangkut sampah datang mengangkut ke TPA sebanyak dua kali sehari.
bahkan, Bupati Ibrahim Masdar juga mengungkapkan kalau dirinya tidak meyakini kalau di Kabupaten Polewali Mandar terlalu banyak warga kategori miskin sesuai data BPS. Alasannya, berdasarkan fakta lapangan, adanya beberapa wilayah yang bisa menjadi sampel indikator kalau daerah ini kebanyakan warganya sesungguhnya tidak miskin, hanya saja terkadang masih adanya oknum kades menerbitkan rekomendasi kepada mereka untuk mendapatkan bantuan miskin seperti jamkesda atau bantuan lainnya. Sehingga di era periodenya ini, ia akan melakukan pemetaan data secara akurat dan direncanakan melibatkan lembaga sosial untuk melakukan pendataaan dan pemetaan ulang tentang keakurasian data dimiliki BPS selama ini. “ masa orang itu disebut orang miskin sedangkan mereka mampu membeli rokok setiap harinya mencapai dua hingga tiga bungkus dan jika dikali biaya pembeli rokok setiap harinya, maka orang itu tidak masuk dalam kategori miskin. Berarti data harus diperbaiki kembali”, beber Ibrahim Masdar.
Mulai tanggal 20 Januari mendatang, dirinya melakukan kunker di seluruh desa/kelurahan di 16 kecamatan dalam kabupaten Polman sebagai program 100 hari masa jabatannya kedepan sejak dilantik Gubernur Sulbar, H.Anwar Adnan Saleh atas nama Mendagri tanggal 7 Januari 2014 lalu untuk melihat langsung sejauhmana kondisi dilamai masyarakat ditingkat pelosok. Apalagi mulai tahun 2014 ini, pemkab Polman telah menganggarkan Rp 400 juta hingga Rp 600 juta untuk seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Polman dengan sasaran untuk perbaikan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Diharapkan masyarakat agar ikut berperan aktif membantu pemerintah Kabupaten Polman dalam mensukseskan program kegiatan yang direncanakan lima tahun kedepan dalam mewujudkan visi misi bupati dan wakil Bupati, kata Ibrahim Masdar. (A.Rasyid Mordani-Muh.Husain Samar)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: