//
you're reading...
Nasional

Kades Harus Tanggap Hadapi Setiap Fenomena…. Agar persoalan tidak berkembang dan meresahkan warganya sendiri

kades sulbar 2

kades sulbar1SULBAR- BIN. Bupati Kabupaten Polewali Mandar, HA.Ibrahim Masdar Pasmar menilai berbagai fenomena yang muncul, baik melalui media cetak maupun eletronik bahkan dunia maya sehingga diintruksikan kepala desa tanggap dan peka dalam menghadapi segala fenomena yang muncul dipermukaan khususnya diwilayah kerjanya. Bahkan seorang kepala desa sebagai wakil pemerintah ditingkat bawah dan paling dekat dengan masyarakat pertama harus dilakukan adalah mengetahui kondisi sosial wilayah kerjanya. Selain itu, seorang kades harus mampu menfasilitasi penanganan masalah hukum, paling tidak mencari solusi agar persoalan itu tidak berkembang dan meresahkan warganya sendiri. Penegasan itu disampaikan Bupati Polman, HA.Ibrami Masdar Pasmar usai melantik 27 kepala desa yang baru saja melakukan pemilihan kepala desa bertempat di gedung Nusantara Pekkabata kecamatan Polewali, Rabu (14/1) lalu, yang dihadiri wakil bupati Polman, Drs.HM.Natsir Rahmat,MM Ketua, DPRD Polman, H.Abdullah Tato, Muspida, Sekda, HA.Ismail, staf ahli bupati, asisten dan pimpinan SKPD serta camat.
Menurut Ibrahim Masdar, berbagai kelemahan atau kekurangan dalam melaksanakan pilkades selakyaknya menjadi catatan dan pengalaman berharga bagi perbaikan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa berikutnya. Karenanya, mari kita menata hari esok yang lebih cerah dengan menata kembali retak-retak dan seluruh serpihan yang telah terbentuk sebagai konsenkuensi logis dan perhelatan demokrasi. “ Rangkullah mereka dan jadikan ia sebagai mitra dalam mengemban amanah dan ingat tujuan kades adalah membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya “, tandas Ibrahim Masdar.
Dalam kesempatan itu, bupati Ibrahim Masdar menekankan, perjalanan yang sangat berat telah menanti, seorang kades harus memikul, mengemban dan melaksanakan amanah sesuai janji dan sumpah jabatan dengan penuh keikhlasan dan tanggung awab untuk menata dan memajukan desanya termasuk membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder di desa sehingga secara kolektif kesejahteraan masyarakat pasti kearah lebih baik dan mandiri.
Menurut Ibrahim Masdar, ada hal yang penting dan mungkin menjadi spirit semangat bagi para kepala desa bahwa periode pasangan bupati dan wakil bupati gerakan pembangunan dimulai dari desa dan berfokus pada pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelayanan kesehatan dan pendidikan, air bersih termasuk listrik danirigasi pertanian sehingga kelak akan melahirkan desa yang sehat , cerdas dan mandiri. “ Mulai sekarang kades harus merubah pola pikir warganya tentang apa-apa saja dapat dijadikan komoditi unggulan dan khas desa untuk dikembangkan menjadi sebuah produk bernilai ekonomis sesuai potensi dimiliki desanya”, pinta Ibrahim Masdar. (A.Rasyid Mordani – Muh.Husain Samar)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: