//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

UNJUK RASA MAHASISWA SOLMADAPAR BERAKHIR RICUH

unjuk rasaPONTIANAK,Kalbar – BIN. Unjuk rasa puluhan Mahasiswa di kantor gubernur Kalbar yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Pengemban Amanat Rakyat (Solmadapar) berakhir dengan kericuhan, dimana para mahasiswa ingin menyampaikan Aspirasinya serta ingin bertemu langsung dengan bapak Gubernur namun tidak mendapatkan hasilnya malahan terjadi kericuhan antar mahasiswa dengan Satuan Polisi Pamong Praja yang pada saat itu berjaga-jaga di dalam kantor Gubernur tiba-tiba keluar untuk memberhentikan aksi para mahasiswa tersebut. (9/1)
Kericuan tersebut terjadi pada saat para mahasiswa melempari Plang nama Kantor Gubernur Kalbar dengan Lumpur sebagai bentuk kekecewaan terhadap buruknya Infrastruktur jalan di Propinsi Kalbar ini, dalam insiden tersebut sedikitnya dua mahasiswa menjadi sasaran Emosi petugas Satpol PP, bahkan sebagian dari mereka sempat di Injak-injak oleh para Satpol PP tersebut.
Aparat Kepolisian yang mengamankan jalannya unjuk rasa itu Sigap serta berhasil mengurai bentrokan antar Mahasiswa dengan Satpol PP tersebut, dimana bisa kita lihat para Aparat kepolisian kita kewalahan pada saat terjadinya kericuhan tersebut.
Humas Solmadapar Bagus sangat menyayangkan Insiden pemukulan yang dilakukan oleh Satpol PP terhadap para Rekan-rekanya yang pada saat menyampaikan Aspirasi terkait semakin buruknya Infrastruktur jalan di Propinsi Kalbar kita ini, apakah harus begitu sebagai petugas yang di percayakan oleh Instansi terkait, para rekan-rekan kita yang menyampaikan Aspirasinya harus di pukul serta di Injak Injak ? ini yang sangat kita sayangkan terhadap para Satpol PP kita. Aksi yang kami lakukan tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintahan yang tidak memperhatikan kepentingan serta kebutuhan Rakyat banyak, Kata Bagus, ada empat tuntutan yang di sampaikan yakni Memerdekakan jalan Kalbar, transparansi Dana dalam Pembangunan jalan, Mendesak Pemerintahan Pusat untuk segera memperbaiki jalan Nasional dan Hentikan Kebodohan terhadap Rakyat.
Lanjut Bagus, melihat kondisi jalan di daerah – daerah Status jalan Provinsi dan Nasional sudak tidak layak disebut jalan, melainkan lebih layak disebut Kubangan Kerbau, masalah jalan di kalbar sangat penting untuk diperhatikan, terlebih bisa menjalar ke masalah yang lainnya, saat ini yang menjadi perhatian kita semua adalah jalan Nasional padahal jalan Propinsi dan Kabupaten sangatlah memprihatinkan dimana disana banyak sekali akses warga Lokal kita.
Terjadinya kerusakan jalan yang sangat parah ini tentu ada sejumlah hal sehingga jalan di kalbar kita menjadi rusak parah, dimana disana tidak ada kepengawasan yang serius dari Dinas perhubungan untuk melihat Muatan angkutan kendaraan yang berlebihan namun tanpa ada tindakan apapun terhadap para Perusahaan pengangkutan serta tidak mempunyai Kontribusi Propinsi tersebut, pemerintah seharusnya ketat didalam memberikan Izin Perusahaan serta haruslah selalu mengawasi secara serius, begitu juga jalan yang dibangun tidak sesuai dengan Anggaran yang ada sehingga jalan di kalbar menjadi mudah rusak, ungkap para Mahasiswa tersebut.
Martinus (52) salah satu warga Batang Tarang juga menyesalkan akan perhatian Pemerintahan kita dimana bisa kita lihat jalan kami ini setiap kendaraan Trak yang lewat ada saja yang terbalik dikarenakan jalannya sudah banyak yang rusak malah berlubang serta digenangi air, saya sangat berharap kepada pemerintah Pusat maupun Daerah supaya segeralah untuk di benahi jalan kami ini, jangan sampai ada korban jiwa baru kita yang bersibuk, dimana akses jalan ini setiap hari kami gunakan untuk membawa hasil pertanian kami ke Pontianak. ( TENGKU, Bin Kalbar )

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: