//
you're reading...
Nasional

Berurusan Terkait Pembebasan Tanah… Jababeka Tidak Hadiri Undangan DPRD Kabupaten Kendal

jababekaKendal, (BIN).- Dalam rangka penertiban rencana pembangunan Kawasan Industri Kendal (KIK) anggota dewan DPRD Kabupaten Kendal menggelar rapat bedah pendapat atau Badan Musyawarah yang menghadirkan beberapa instansi terkait dan PT. KIK, rapat Badan Musyawarah tersebut yang seharusnya di mulai jam 09.00 pagi sampai selesai akan tetapi para dinas terkait tidak tepat waktu maka rapat tersebut diundur sampai jam 10.15 baru di mulai acara bedah pendapat dengan anggota dewan DPRD Kabupaten Kendal.
Dalam musyawarah tersebut tidak terlaksana dengan baik di karenakan PT. KIK yang di tunggu sampai selesai acara Badan Musyawarah tidak mendatangi gedung rapat yang di sediakan anggota dewan DPRD Kabupaten Kendal, dari beberapa Anggota Dewan sangat menyayangkan dan kecewa dengan ketidak hadirannya PT KIK padahal sudah di beritau lewat undangan resmi waktu dan tempat sudah jelas dalam undangan tersebut akan tetapi tetap tidak datang dan rapat pun di tunda hingga waktu yang belum di tentukan. Mengigat rapat tersebut sangat penting dan urgent yang sangat membutuhkan pemaparan dari PT KIK, Dalam ini bukti bahwa JABABEKA tidak serius dalam pembangunan Kawasan Industri Kendal (KIK).
Menurut Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kendal Sakdu rapat bedah pendapat itu sangat penting karena sudah menyangkut harga diri masyarakat kendal khususnya, apalagi Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kendal sampai saat ini belum pernah ada komunikasi dengan JABABEKA dalam pembangunan Kawasan Industri Kendal yang seharusnya JABABEKA memberikan pemaparan untuk masalah pembangunan Kawasan Industri Kendal yang akan di buat sedemikian rupa dan setidaknya ada koordinasi kepada Dewan agar Anggota Dewan mengerti dan bisa menjelaskan ke masyarakat Kendal khususnya karena sudah menyangkut masa depan masyarakat kendal.
Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) juga belum pernah ada sosialisasi ke Dewan DPRD Kabupaten Kendal masalah pembangunan Kawasan Industri Kendal yang merupakan pihak ketiga dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Kabupaten Kendal, dengan kurang koordinasi antara instansi terkait program-pogram Jababeka belum di ketahui oleh Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kendal bagaimana pemaparannya pun tidak jelas bahkan secara tidak langsug PT Jababeka masih ada permasalahan dalam proses pembebasan tanah yang belum terselesaikan dengan baik di dalam pembangunan Kawasan Industri Kendal.
JABABEKA saat ini masih melakukan penyimpangan dalam pembebasan tanah masyarakat yang di beli JABABEKA dan melanggar Perda Tata Ruang dan di dalam Perda tersebut dalam pembangunan tanah seluas 500 hektare akan tetapi yang di lakukan PT Jababeka akan membangun dan membebaskan tanah seluas 1.200 hektare padahal PT Jababeka baru mencapai 800 hektare. Dalam permasalahan tersebut yang sudah dilakukan PT Jababeka sudah terlalu menjajah masyarakat kendal akan tetapi dari dinas-dinas terkait belum ada tindakan sama sekali untuk menyelamatkan masa depan masyarakat Kendal dari jajahan.
Dari beberapa informasi masyarakat kendal ada indikasi kerja sama antara Penguasa dan Pengusaha hanya untuk kepentingan pribadi dan meraup banyak keuntungan tanpa melihat nasib masyarakat kendal kedepan nya bagaimana, harapan masyarakat Kabupaten Kendal agar para pejabat dan wakil rakyat bisa sadar dengan sumpah jabatan yang sudah di ucapkan dan lebih memperhatikan akan nasib masyarakat untuk kedepan nya, para Pejabat dan Wakil rakyat bisa menghargai masyarakat bukan untuk penggalangan masa dalam pemlihan.(E/K)

Discussion

2 thoughts on “Berurusan Terkait Pembebasan Tanah… Jababeka Tidak Hadiri Undangan DPRD Kabupaten Kendal

  1. Proyek pt kija di kendal. Apa syarat untuk dpt pek urugan nya dan ke alamat mana ?

    Posted by Aan syamsul bahri | August 8, 2014, 01:39
  2. Alamat email pt kija

    Posted by Aan syamsul bahri | August 8, 2014, 01:45

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: