//
you're reading...
Nasional

Perumahan Masyeba Terendam Banjir

masyebaBatam, (BIN).- Perumahan Masyeba, Kelurahan Belian, terendam banjir, warga yang ditemui Media BIN mengutarakan gejala terendam rumah diakibatkan adanya aktifitas pengembangan lahan untuk perumahan PT Fanindo. Rumah yang terendah sebanyak 13 unit, dengan ketingian sekitar 50 Cm, akibatnya barang-barang berupa perkakas rumah elektronik seperti; kulkas dan TV ada, begitupun perkakas rumahtangga lainnya seperti; tempat tidur, kursi, lemari dan sebgainya turut kebanjiran.
Padahal sebelum ada kegiatan pengembangan perumahan tersebut, belum pernah terjadi kebanjiran di perumahan ini. Ketua RT 002 RW 22 Nurwahit mengutarakan, kejadian itu pada saat hujan deras, akibatnya air tak terbendung di karenakan ada saluran drenase yang di tutup oleh pihak pengembang PT. Fanindo, sehingga air meluap dan masuk ke rumah-rumah warga yang persis berdekatan dengan saluran drenase tersebut.
Kejadian ini baru pertama kali selama tinggal di perumahan Masyeba, ketika rumah warga terendam saya langsung menghubungi, Agus sebagai pengelolah lahan Fanindo untuk segera membongkar saluran drenase yang tertutup dan membuat saluran jalan air, Karena yang kita takutkan hujan akan datang banjir susulan dan mengingat cuaca curah hujan sangat tinggi.
Dari data yang diperoleh, ada sekitar 13 rumah dalam satu Blok terendam banjir, akibatnya ada barang-barang milik warga yang terendam dan belum tau persis apa saja yang rusak terkena banjir, tetapi kebanyakan alat elektronik dan tempat tidur dan ada juga kendaraan roda empat milik warga yang terendam.
Lurah Belian, Khairudin yang di hubungi melalui seluler mengatakan, kalau pihak pemerintah kelurahan tidak bisa berbuat apa-apa semua tergantung masyarakat. Kepala Badan Kawasan yang ditemui di kantornya, untuk klarifikasi terkait Data perIzinan, yang dikeluarkan dan Pengawasan namun yang bersangkutan tidak dapat ditemui.
Walikota Batam saat di komfirmasi terkait perizinan yang dikeluarkan seperti Izin perinsip, IMB, Amdal, Pengawasan terhadap Perusahan yang melakukan kerusakan lingkungan namun tidak berhasil ditemui. Lebih lanjut kepada aparat yang berwenang dimohon dapat bertindak sesuai tugas dan kewenangan. (A.RIANTO )

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: