//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

Ratusan Sopir Batu Bara BERUNJUK RASA

foto2Batanghari, (BIN. – Aksi protes pengunjuk rasa sopir batu bara, mereka sambil mengendarai ratusan mobil truk batu bara di Jalan Gajahmada Simpang Empat Lampu Merah, tepatnya depan Pertokoan Komplek Ruko Bulian Buisnes Center, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari belum lama ini.
Ujukrasa ratusan sopir truck Batubara tersebut telah mengakibatkan kemacetan lalulintas jalan, selama kurang lebih 1 jam, dan membuat antrian panjang kendaraan sekitar 1 kilo meter. Dalam aksinya, pengunjuk rasa menyampaikan kekecewaan mereka terhadap Peraturan Gubernur ( PERGUB) No 20 Tahun 2012, yang di nilai mengancam perekonomian mereka yang berasal dari usaha angkutan batu bara tersebut. “ Kami meminta kepada pemerintah agar tetap meloloskan batu bara untuk lewat karena kalau tidak, dari mana lagi kami bisa hidup” tutur salah seorang pengunjuk rasa pada sejumlah awak media.
Pengunjuk rasa juga menambahkan adanya setoran mereka kepada pihak terkait sehingga mereka keberatan atas peraturan pemerintah provinsi jambi yang tidak memperbolehkan mobil mereka menempuh jalur darat.” Batubara ini adalah barang tuhan bagi rata pak, kami bayar pajak, bahkan kepada pihak terkait pun kami juga bayar . Kalau di buat seperti ini, dari mana lagi kami hidup, tambahnya pula.
Sementara itu Kapolres Batanghari, AKBP Robert .A.Sormin SIK dan sejumlah jajarannya saat di lokasi aksi unjuk rasa menyampaikan kekecewaannya terhadap para sopir truk batu bara yang berunjuk rasa yang seolah tidak mau mematuhi peraturan pemerintah.
“Hargai dong pemerintah, saya kan telah kasih solusi, silahkan menghadap pemerintah daerah silahkan menghadap pemerintah provinsi, kecuali pemerintah tidak kasih solusi. ujar kapolres. sudah 1 tahun saya menghargai kalian, dan mulai besok saya tidak mau lagi ada hal seprti ini”.tegasnya pada korlap aksi unjuk rasa( A.Fuji) melaui korlap A.Fuji akhirnya masyarakat meminta izin pada kapolres agar mereka dapat melanjutkan perjalanan mereka untuk menyampaikan aspirasi mereka pada pemerintah provinsi.
Tapi yang di sayangkan pantauan dari awak media BIN dilokasi massa yang berorasi, aksi unjuk rasa tersebut di sertai dengan ratusan truk batu bara yang membawa muatan seolah ambil kesempatan dalam kesempitan.
Dan akhirnya kapolres izinkan para pengunjuk rasa lewat jalan gajah mada menuju jambi dengan truk-truk batu bara mereka, dengan ketentuan tegas kapolres sampai batas jam 18:00 wib, semua jalan sudah harus seteril dari angkutan batu bara. (JHP/HERLAS)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: