//
you're reading...
Nasional

Warga Gelar Unjukrasa Tuntut Perbaikan Jalan Raya Pangandaran-Cijulang

jln1

jln2

jln3Pangandaran, (BIN),- Ratusan warga yang tergabung dari penduduk Desa Cibenda, Desa Ciliang dan Desa Karang benda , Kecamatan Parigi , Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, mengelar unjukrasa terkait tuntutan masalah perbaikan Jalan raya Pangandaran- Cijulang, yang melintasi sepanjang Desa Cibenda, Desa Ciliang dan Desa Karang Benda, yang sampai sekarang kondisinya rusak parah.
Kerusakan jalan tersebut sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat didaerah tersebut khusnya, namun sampai berita ini diturunkan belum juga ada pemeliharaan dari pemerintah.
Bupati Turun Tangan
Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi, mengharapkan pihak terkait segera mengakses persoalan yang menjadi tuntutan warga tersebut. “ saya harap jalan supaya cepat diperbaiki sesuai dengan tuntutan masyarakat desa cibenda , desa ciliang dan Desa Karang benda ’’ ungkap Bupati Pangandaran.
Irwan Chandra Nirwana , ST ,.M.M, Ketua PPK jalan Nasional Cimerak – Pangandaran – Ciamis -Banjar dan sampai ke perbatasan Jawa Tengah, saat itu membuat pernyataan bersama dengan pihak masyarakat Desa Cibenda, warga Desa Ciliang dan Desa Karang Benda, yaitu pada hari senin, tanggal 20 Januari 2014. Disana disebutkan bahwa, akan menurunkan alat berat ke lokasi jalan raya Pangandaran –Cijulang, yang rusak parah dan berlokasi di sepanjang Desa Cibenda, Desa Ciliang dan Desa Karang Benda, kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, untuk memperbaiki jalan secara pengerasan / di pelihara terlebih dahulu sebelum jalan di tingkatkan ke hotmik .
MoU Dengan Warga
Saat mengadakan pertemuan dengan warga desa cibenda, desa ciliang dan Desa Karang Benda , kecamatan parigi , Kabupaten Pangandaran , dengan PPK dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Pusat Jakarta. Dan Dalam pertemuan tersebut telah disepakati beberapa hal sebagai berikut:
“Ruas jalan antara Pangandaran – Parigi yang berlokasi di Desa Cibenda, Desa Ciliang dan Desa Karang benda dinyatakan rusak berat. Penjelasan PPK melalui Bapak Irwan Chandra Nirwana , ST ,. M.M , menjelaskan bahwa pelaksanaan peningkatan jalan akan dilaksanakan mulai pada awal bulan maret 2014, Sebelum jalan yang rusak tersebut di tingkatkan , maka warga menghendaki supaya jalan tersebut di pelihara terlebih dahulu dengan anggaran rutin; PPK akan mengusulkan kepada pengguna anggaran (PA) untuk mengeluarkan anggaran rutin” .
Demikian kesepakatan yang ditanda tangani oleh Bapak Irwan Chandra Nirwana , ST,.M.M . NIP : 19720405200711005 sebagai pembuat komitmen dari PPK dan di tanda tangani oleh perwakilan kepala desa Cibenda , Desa Ciliang dan Disaksikan oleh masyarakat.
Respon Lembaga Masyarakat
Menurut Ade Jenal Mutakin, SH. Selaku Ketua Umum LPKSM-LKMCS dan Kepala Koordinasi Wilayah Berita Investigasi Nasional , mengatakan “ pemerintah harus serius dalam menangani perbaikan jalan ini , karena jalan yang bagus adalah hak rakyat , karena pembangunan dalam segi apapun menggunakan dana dari pajak yang dibebankan kepada seluruh rakyat . maka dari itu sebagai bagian dari masyarakat saya meminta agar sesegera mungkin jalan yang rusak diperbaiki, ‘’ ucapnya .
Dampak rusaknya ruas jalan nasional ini bukan hanya berakibat hanya pada jarak tempuh yang lebih panjang , namun berdampak pula pada tingkat keselamatan pengguna jalan raya juga pada musim kemarau debu sangat mengganggu kesehatan masyarakat , oleh karena itu Bapak Ade Jenal Mutakin , SH. Mengharapakan agar semua instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak . (Sarman/Ade -J)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: