//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Baku Hantam Warga dengan Aparat Kepolisian Pada Aksi Protes Penyalahgunaan Perizinan dan Legalitas Amdal Hotel BBC

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Aris Rusdyanto.sik

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Aris Rusdyanto.sik

Hotel BBC yang di Demo

Hotel BBC yang di Demo

Batam, (BIN).- Hotel BBC yang terletak di Kelurahan Selicin, Kecamatan  Lubuk Baja, Kota Batam belum lama ini menadakan aksi  unjukrasa namun tidak berlangsung lama karena dwarnai keributan  adu mulut dan dengan Aparat Kepolisian yang tengah berjaga. Pada saat itu pihak Kepolisian langsung  menciduk  orang yang diduga menjadi prpokator dan membawanya ke Mapolresta Barelang.
Aksi unjukrasa  dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap Pemerintahan Walikota Batam Ahmad Dahlan, karena Hotel BBC dibiarkan buka sampai sekarang padahal ada terindikasi penyalahgunaan wewenang dalam  izin Amdal dan yang lainnya.  Bahwa  kepemilikan Hotel BBC dan ini sudah jelas-jelas ada koorforasi  di dalam Institusi Pemko Batam. Kata sumber  yang enggan disebutkan jatidirinya kepada Media BIN.
Lebih lanjut, dia mengatakan  bahwa BBC berubah alokasi dari developer  menjadi Hotel, ini juga yang menjadi dasar terkait izin IMB yang dikeluarkan  Pemko Batam yang membidangi Tata Kota . Disini sebenarnya sudah jelas ada yang tidak beres terkait Izin-izin Hotel BBC. Yang menjadi pertanyaan  apakah Walikota beserta pejabatnya punya saham di Hotel BBC?  Yang pasti dalam aksi unjuk rasa tersebut,  warga menuntut agar Walikota Batam menutup Hotel BBC dan meminta  mengusut masalah legalitas  perizinan dan pengelolaan amdal Hotel BBC.
Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Aris Rusdiyanto, ketika  diminta konfirmasi  pada aksi unjukrasa yang sempat terjadi bentrokan baku hantam pemukulan antara pendemo dan pihak kepolisian, sementara di Polresta Barelang tidak dapat ditemui, nihil, yang terlihat hanya seseorang sedang diruangan Intelkam.
Hal ini warga meminta agar Walikota Batam Ahmad Dahlan dapat memberikan klarifikasi sehubungan  status Hotel BCC dalam perizinan dan adanya indikasi pelanggaran perizinan dan  peyimpangan pendapatan daerah. (A.RIANTO)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: