//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Pengelolaan Anggaran Pembangunan RKB MA Latansa TA 2012/2013 Dibawah Kendali Ketua Yayasan Melalui Bendaharanya

Dede Sopian M. MPd (Kepala Sekolah Ma. Latansa)

Dede Sopian M. MPd (Kepala Sekolah Ma. Latansa)

Bandung, (BIN).- Dugaan penyalahgunaan anggaran dan Prosedur Pembangunan Ruang Kelas Baru Madrasah Aliyah Latansa, sumber bantuan yang diperoleh dari APBNP, Tahun Anggaran (TA) 2012/2013 diberikan sebesar Rp. 340.000.000,- dialokasikan untuk bantuan empat ruang kelas baru (RKB).
Pengelolaan anggaran dana pembangunan RKB tersebut yang seharusnya hak dan tanggungjawab Kepala Sekolalah melalui benadahara P2S ( Pelaksana Pembangunan Sekolah) atau Bendahara Madrasah Aliyah Swasta ( MAS) Latansa, yang pelaksanaannya secara swakelola melalui P2S dan Komite sekolah, namun pada praktek dilapangan justru semua keuangan yang masuk didominasi Ketua Yayasan Latansa Dudung Fahmi, melalui bendahara Yayasan Ibu Nani yang notabene diketahui selaku isteri dari Dudung Fahmi sendiri.
Memang, hal ini nampak sangat rancu menyalahi prosedur, karena itu dalam pelaksanaan terjadi dualisme kebijakan yang mengakibatkan kegiatan pembangunan menjadi terbengkalai hingga saat ini terkatung-katung ditinggalkan oleh pegawai bangunannya, keterangan yang diperoleh Tim Investigasi media BIN berdasarkan dari sejumlah sumber.
Bantuan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tahun anggaran 2012 sebesar Rp.170 juta untuk dua RKB, telah dilaksanakan meski konstruksi bangunan yang ada hasilnya kurang memenuhi standar kualitas. Menyusul kemudian mendapat lagi bantuan anggaran biaya pembangunan RKB sebesar Rp.170 juta untuk dua RKB, sumber APBNP tahun anggaran 2013, bantuan dana RKB yang kedua ini dalam pelaksanaannya terbengkalai , bahkan pengerjaannya sudah ditinggalkan oleh pegawai tukang bangunan sejak lima bulan lalu. Yang menjadi pertanyaan dikemanakan anggaran bantuan RKB tersebut?
Setelah dilakukan penelusuran melalui klarifikasi kepada pihak-pihak terkait, semua sumber menunjukan bahwa angaran tersebut bermuara di ketua Yayasan Latansa yaitu Dudung Fahmi. Sementara itu Ketua Yayasan Latansa Dudung Fahmi saat diminta keterangan membantah keras kalau dirinya yang dituduh memegang keuangan anggaran pembangunan RKB tersebut. Malah kembali menuntut tanggung Jawab kepada kepala Sekolah MA Latansa. Informasi lebih lanjut simak pada edisi berita Investigasi Nasional mendatang! (TIM WRC)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: