//
you're reading...
Politik & Korupsi

Proyek Gagal Dan Penghamburan Anggaran Negara

Berkedok program pembangunan…. Uang Rakyat Dihamburkan Begitu saja.
proyek gagalproyek gagal 2Kendal BIN, Salah satu proyek yang di sambangi oleh investigasi BIN bekas kantor kecamatan kaliwungu selatan. Kondisinya sungguh sangat memprihatinkan, terlihat di beberapa bangunannya telah hancur dan rusak parah ini memperlihatkan betapa ceroboh dan tidak ada rasa tanggung jawab pemerintah setempat dalam mengelola uang rakyat yang semestinya tepat guna, namun dihamburkan begitu saja dengan berkedok program pembangunan, Dilokasi tim mendapati sangat banyak kerusakan kerusakan secara fisik di bangunan tersebut di antaranya adalah dinding bangunan yang retak-retak, plafon yang hancur, pondasi bangunan amblas di karenakan struktur atau kontur tanah yang gerak dan labil semua ini mencerminkan sebuah proyek pembangunan yang gagal dari pemerintah Kabupaten Kendal pada tahun 2010. Proyek tersebut di lihat dari nilai standarisasi konstruksi sangat menyimpang jauh dari transparansi dana APBD.
Disamping itu karna mangkraknya pembangunan gedung serta tidak terealisasi program tujuan sebenarnya akhirnya gedung tersebut menjadi alih fungsi yang tidak pada semestinya dari informasi masyarakat kaliwungu selatan sekitar gedung tersebut sering digunakan pesta minum-minuman keras dan berbuat mesum, ini terbukti di lokasi gedung kantor kaliwungu selatan mangkrak tersebut banyak ditemukan alat kontrasepsi (kondom) dan beberapa botol minuman keras hal ini sangat menggangu ke amanan dan ketenangan masyarakat sekitar.
Inilah cermin kesemrawutan program pembangunan atau proyek yang di anggarkan oleh pemerintah Kabupaten Kendal malalui anggaran APBD yang sumbernya dari uang rakyat, yang sama sekali diluar azas amanat rakyat yang telah memberikan kepercayaan pada pejabat dan para pemimpinya agar melaksanakan amanatnya dengan sebaik baiknya hal ini sungguh sangat di sesalkan dan mengecewakan masyarakat magelung Kecamatan Kaliwungu selatan.
Dari beberapa tokoh masyarakat sangat kecewa apa yang di harapkan masyarakat magelung dan sekitarnya mempunyai kecamatan sendiri tidak ngontrak di rumah salah satu warga yang suatu saat bisa diminta rumahnya untuk di kembalikan kepada yang punya, akan tetapi dalam pembangunan gedung Kecamatan Kaliwungu Selatan tersebut tidak sesuai RAB dan di biyarkan rusak dan mangkrak begitu saja. Pembangunan gedung tersebut di indakasikan banyak terjadi kebocoran-kebocoran dana dalam proyek tersebut untuk kepentingan pribadi demi meraup kekayaan.
Bapak Toni Ari Wibowo berharap kecamatan kaliwungu selatan cepat mempunyai kantor kecamatan sendiri tidak ngontrak-ngontrak lagi di karenakan harga kontrak rumah tersebut sangat mahal dan tidak layak buwat kantor kecamatan, walaupun kantor serba kekurangan akan tetapi pelayanan masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa kekurangan sesuatuapapun.
Untuk menghilangkan proyek yang rusak dan magkrak tersebut Bupati Kendal WIDYA KANDI SUSANTI menganggarkan Tiga miliard untuk pengadaan lahan yang akan di bangun kecamatan kaliwungu selatan yang baru, anggaran tersebut akan di ambilkan dari APBD tahun 2014 dan rencana lahan akan di siapkan sesuai Perda daerah. Bupati kendal WIDYA KANDI SUSANTI mengatakan dalam anggaran tiga miliard itu hanya untuk pengadan tanah saja dan untuk pengadaan fisik akan segara mungkin di anggarkan lagi mengigat kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan sudah tercatat pindah kantor tiga kali.
Dari beberapa organisasi mengatakan sudah banyak uang negara di gunakan tidak tepat sasaran yang contohnya terminal bis sambungsari, terminal bis bahurekso, itu di biyarkan begitu saja tanpa ada perawatan khusus dan terlihat kumuh ada lagi contoh besar kantor kecamatan kaliwungu selatan yang dibiyarkan mangkrak dan rusak begitu saja, yang baru-baru ini sedang ada pembangunan rumah dinas Bupati yang baru padahal rumah dinas yang lama masih bagus. Dari pada uang-uang itu di gunakan tidak tepat sasaran lebih baik untuk perbaikan jalan-jalan yang masih rusak parah yang berada di kabupaten kendal.
Harapan masyarakat Bupati Kendal lebih memperhatikan kepentingan umum dan memperbaiki fasilitas-fasilitas umum seperti jalan-jalan yang rusak yang ada di jalan pantura maupun jalan kampung contohnya jalan desa ngampel dan jalan gemuh – weleri justru itu lebih baik dari pada uang negara di gunakan tidak ada fungsinya.(E-K)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: