//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

Belasan Rumah Warga Panerokan Retak Akibat Getaran Reikording Seismiq Pertamina

Jambi,(BIN) Sedikitnya 15 rumah warga Desa Penerokan Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang Hari, Jambi retak-retak akibat kegiatan tembakan Dinamit Reikording Sismiq Pertamina. Warga Panerokan yang kena imbasnya kerusakan rumah warga ini, nampaknya pihak Perusahaan/Pertamina terkesan mengabaikan keluhan dan kerugian warga .
Ahirnya warga yang menderita kerusakan rumahnya, mengadukan nasib rumah mereka kepada Jhon Kenedi S.Ag. M.Pd, kepada salah satu anggota DPRD Batanghari dapil II wilayah Bajubang – Pemayung. Pantauan BIN dilapangan belasan rumah yang retak mayoritas berlokasi disekitar RT.19 Desa Panerokan Bajubang. Menanggapi keluhan warga Desa Panerokan, Jhon Kenedi saat dijumpai dirumah-rumah penduduk yang mengalami retak-retak kepada BIN mengatakan pihak Kontraktor BGP Sesmiq Pertamina dinilai kurang sosialisasi dengan warga setempat. Selain itu,Jhon Kenedi menyayangkan sikap aparat Desa setempat yang tidak menggubris keluhaan belasan warganya, Seharusnya sebelum dimulai pekerjaan, Pihak Perusahaan seharusnya bersosialisasi kepada warga, selain kepada pihak pemerintah Desa dan Kecamatan. Pihak Pertaminapun harus ikut mengawasi kegiatan Explorasi yang beroperasi dilingkungan lokasi perkampungan, demi menjaga pelanggaran yang dilakukan pihak Kontraktor yang bergerak Explorasi, terutama dibidang Reikording Sismiq, sebab perusahaan ini mengadakan peledakan Dinamit dengan getaran sangat dahsiat, Jhon Kenedi mengharapkan kepada pihak Pertamina/Kontraktor tersebut, dalam waktu dekat ini rumah-rumah warga yang mengalami rumahnya retak-retak agar segera diperbaiki/ganti rugi kerusakannya.Saya selaku anggota Dewan mengharapkan kepada Pertamina harus segera mungkin mendata rumah penduduk yang mengalami retak untuk diperbaiki.
Selain itu dalam masa pengerjaan Sesmiq, pihak Pertamina harus melakukan sosialisasi rutin, sehingga mengerti dan saling kenal dengan pihak Pertamina yang bertugas dilokasi. Senada juga dikatakan Ketua RT. 19 Mujiono saat dikonfirmasi dilokasi yang sama membenarkan bahwa akibat kegiatan penembakan Rekording Sismiq Pertamina belasan rumah dan satu mushola rusak/retak-retak sebelum anggota Dewan meninjau langsung kerumah warga bersama anggota Dewan dan Ketua RT.19 serta dengan pihak Sesmiq Pertamina turun langsung mendata rumah warga yang rusak akibat dari kegiatan Explorasi Sismiq.
Didepan anggota Dewan dan warga yang hadir saat itu, pihak Sismiq Pertamina yang diwakili Dwinanto selaku Humas , menyebut perusahaan tersebut berinisial BPG Sismiq, berjanji akan memperbaiki rumah warga yang retak akibat imbas Getaran Penembakan Rekording Sismiq tersebut. Humas Dwinanto berjanji setelah mendata semua rumah yang rusak pihaknya akan segera memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak, yang jelas pihaknya berjanji akan mengganti kerugian dan akan memperbaiki rumah warga yang rusak.
“ Jika tidak ada hambatan, sekitar satu atau dua hari ini pihak Perusahaan BPG Sismiq Pertamina segera turun memperbaiki rumah warga yang terdata mengalami kerusakkan,” Ungkap Dwinanto Humas BPD Sismiq Pertamina. (JHP)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: