//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Pelaku Pembunuhan Mualip Terungkap

Jambi-BIN, Misteri Pembunuhan Mualip Bin Yusuf ( 42 ) seorang warga Sungai Bahar Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi yang meninggal diatas motor hari Jumat malam ( 14/2 ) yang lalu ahirnya terungkap. Korban diketahui dibunuh oleh 5 orang pengangguran dengan motif amarah saat memalak korban yang melawan. Misteri pembunuhan ini terungkap setelah penyelidikan dan olah TKP yang dilakukan oleh jajaran Reskrim Polsek Mestong, penyidik menaruh kecurigaan kepada Ikang Fauzi (17 thn ) Polisi kemudian melakukan interogasi kepada Ikang Fauzi yang ahirnya munculah 4 nama pelaku lainnya yaitu Rian Burlian alias Abun ( 22 thn ) warga Nyogan, Aan Suganda ( 17 thn ) juga warga nyogan dan Muslim ( 17 thn ).
Kelimanya ditangkap pada hari Senin ( 17/2 ) dikediamannya masing-masing, pelaku saat akan diamankan oleh pihak reskrim melakukan perlawanan keras dan hendak melarikan diri, namun dengan sigap tim reskrim Polsek Mestong berhasil mengamankan seluruh pelaku. Kapolsek Mestong AKP Abdul Akil saat dikonfirmasi media Bin melalui telepon menjelaskan kelima pelakunya telah ditangkap dan sudah ditahan diPolsek Mestong, Kelima pelaku pembunuhan tersebut sampai hari Kamis ( 20/2 ) masih dalam penyelidikan dan pelaku telah mengakui semuanya yang menyatakan mereka yang 5 orang inilah pembunuh Mualip. Kronogis awalnya korban menolak memberikan uang yang diminta oleh pelaku sebagai pemalak tersebut, para pelaku marah dan akhirnya memukul korban dengan kayu bulian sepanjang 1 meter. Pemukulan pertama kedada dan kemudian kepala korban.
Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan “ bahwa kelima pelaku memiliki peran masing-masing, yaitu Mardianto, Rian dan Muslim menyetop korban dan kemudian ketiga pelaku ini memalak korban,karena menolak permintaan mereka akhirnya pelaku Rian memukul dengaan kayu Bulian, sementara 2 pelaku lain mengawasi dan melihat kondisi jalan menghindari orang lain yang lewat. Sang eksekutor ialah Rian, dialah yang memegang senjata kayu dan sebagai eksekutor, yang lain hanya mengawasi kalau ada orang yang lewat,” Terang Kapolsek.
Kelimanya saat ini telah mendekam dalam jeruji besi polsek Mestong untuk mempertanggung jawabakan perbuatan mereka. Pelaku dikenai pasal 351 KUHP, tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian. Sejak AKP Abdul Akil menjadi Kapolsek di Polsek Mestong menurut pantauan BIN, sudah banyak melakukan kegiatan penangkapan termasuk penangkapan pelaku pemboran pipa minyak Pertamina di areal Tempino/Mestong, Sungai Gelam , sekalipun Sungai Gela mini wilayah Polsek Sungai Gelam, namun pihak Pertamina selalu mempercayakan kepada Abdul Akil, guna menyelidiki sampai kepenangkapan bagi sipelaku pemboran pipa minyak Pertamina tersebut.
Sebagaimana diketahui bahwa Mualif ( 42 thn ), warga Desa Marga Mulia unit 2 Sungai Bahar Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaaro Jambi, sekarat bersimbah darah diatas motornya. Kejadian penemuan mayat warga Sungai Bahar ini terjadi pada hari Jumat ( 14/2 ) jam 20,15 wib di jembatan 1 RT.2 Desa Nyogan Kecamatan Mestong. Korban pertama kali ditemukan oleh Wawan ( 30 thn ) warga Desa Nyogan yang hendak pulang. Saat itu Wawan melintas di jembatan tersebut melihat sebuah sebuah motor dengan No.Pol BH.5477 GE tersandar dipinggir jalan, Wawan yang warga asli setempat merasa curiga, sehingga menghampiri korban, Saat didekati Wawan menemukan Mualif yang telah meregang nyawa dan bersimbah darah, Wawan memanggil warga yang dekat ditempat kejadian, korban dibawah ke Puskesmas Tempino dan karena kehabisan darah korban meninggal ditengah perjalanan. (JHP.VD)

Discussion

One thought on “Pelaku Pembunuhan Mualip Terungkap

  1. kepada kapolsek muaro jambi kata nya 5 pelaku sudah di tangkap tetapi kenapa ada dua yang bebas itu lah hukum yang tidak adil dan rian bulian teman saya tidak bersalah juga di tangkap malahan hp nya yang ada barang bukti di sita dan tidak di keluar kan pada hal di sana lah ada bukti pembelaan teman saya tapi seperti di tutupi dan membuang jejak bukti apakah ini adil sebagai yang punya kekuasaan tolong di koreksi jgan hanya berpangku pada yang ada ..ibu dan orang tua nya berjuang mendapat kan hp tetapi kenapadi bilang hilang ini bisa jadi pemberitaan bahwa menutupi barang bukti

    Posted by sandi | June 7, 2014, 13:39

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: