//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Oknum kades Palsukan Surat tanah

headline_81pemalsuanBatang hari_BIN
Oknum kepala desa kila­ngan kecamatan Muara Bulaian kab.Batang Hari/ Jambi berinisial SH diduga memalsukan surat tanah yang di perjual belikan pada seorang pengusaha toko emas pasar Kramat Tinggi Muara Bulian berinisial AU senilai Rp.150.000.000 ( seratus lima puluh juta Rupiah ) yang baru di bayarkan pada Bejo selaku penjual tanggal 19 Januari 2014 yang tak lain adalah warga desa kilangan sendiri yang menjual tanah tersebut pada AU senilai Rp. 80.000.000,- sebagai uang muka yang menurut AU disaksikan oleh kades kilangan sendiri di rumah SH di pal 1 Rt 25 kel. Rengas Condong kec. Muara Bulaian.
AU merasa di tipu, karena tanah yang di belinya melalui Bejo bukanlah milik Bejo sendiri akan tetapi tanah tersebut ternyata adalah milik orang lain yang surat -suratnya di duga di palsukan oleh oknum kades SH.
Karena merasa di tipu oleh SH akhirnya AU melaporkan perbuatan penipuan tersebut ke Mapolres Batang Hari dengan no laporan: STPL.LP/B-6/1/2014/Jambi/Res Batang Hari pada hari Senin 20 januari 2014. Saat di temui wartawan BIN (Rabu 19/02) di balai desa setempat, SH berkilah pura-pura tidak mengerti terhadap persoalan pemalsuan surat tanah yang ia lakukan.
” Saya di desak oleh tiga orang yaitu Bejo Cs. untuk menanda tangani surat – surat transaksi jual beli tanah tersebut, ya saya tanda tangan saja,” ungkap SH.
Terkait pembayaran jual beli tanah yang di lakukan Bejo, AU menjelaskan tentang pembayaran senilai delapan puluh juta Rupiah dan di saksikan langsung oleh SH selaku kepala desa yang telah mengesahkan surat -surat tanah dari bejo.
” Saya sangat kecewa sekali setelah mengetahui tanah yang saya beli sebenarnya bukan milik bejo sendiri, tapi kenapa Pak Kades sendiri yang melegalkan surat -surat tanah tersebut dengan stempel ,” tutur AU pada awak media BIN (Rabu 19/12 ), melihat gelagat yang kurang bagus dari pihak Bejo dan Kades SH, akhirnya saya laporkan masalah ini ke mapolres Batang Hari,” imbuh AU pula. (JHP/Herlas)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: