//
you're reading...
Nasional

Ormas Dan Aktivis Anti KKN Mengusir Kajari Batam

...Sejumlah Kasus Yang Masih Mengendap...K.H. M Asim Tuban meminta Kejaksaan Usut Tuntas Kasus Korupsi di BatamBatam. (BIN).- Gabungan Ormas dan Aktivis Anti Kolusi, Korupsi, Nepotisme mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri ( Kejari) Batam, mereka menuntut agar Kepala Kejaksaan Agung (KEJAGUNG) RI meminta Kejari Batam Yosron SH, MH segera diganti apabila Yusron SH, MH tidak segera memproses kasus-kasus Tindak Pidana Korupsi pemerintahan Kota Batam (TIPIKOR) yang selama ini tidak ada kejelasan yang telah di ketahui Publik atau yang tidak diketahui Publik.
Para pendemo meminta kepada Kejaksaan Agung Republik Indonesia dalam hal menempatkan Pejabatan Pengambil Keputusan di Daerah jangan hanya sebagai Simbolis bahwa Penegakan Hukum Kejaksaan ada di setiap daerah atau ada kepentingan-kepentingan yang lain.
Masalah Korupsi sudah meraja rela di Kota Batam seperti Kasus-kasus yang telah mucul ke Publik Kasus Bansos, Kasus Gingset Bandara Hang Nadim, Kasus RTLH dan Kasus dugaan suap antara Oknum Dinas Pendidikan kepada Oknum Anggota DPRD Komisi IV.
Para pengunjuk rasa menilai bahwa kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Batam lamban alias tidak mengunakan Wewenang seragam dan jabatan yang telah di amanatkan Undang-undang dalam hal Penegakan Hukum.
Mereka juga menilai bahwa tindakan Kejari Batam sudah mengecewakan masyarakat Kota Batam, sebab selama bertugas di Batam belum ada Kasus Tipikor yang dapat terungkap ke Publik, semuanya di SP3 atau Kasus tidak benar sehingga membuat setiap permasalahan tersebut menjadi mengendap dan di Peti Kemaskan ( Harga Berlian).
Aksi demo berjalan tertib, sekitar satu jam lebih aksi berjalan, Kejari Batam sama sekali tidak menampakan diri. Aktivis Anti Korupsi K.H.M. Asim Tuban mengatakn sangat mendukung pergerakan aksi-aksi yang dilakukan Ormas, OKP dan sejumlah Aktivis yang tergabung. Ia akan berkoordinasi lebih lanjut ke Kajagung RI atas kinerja Kejari Batam yang di nilai sudah tidak ada professional kerjanya terhadap wewenang sesuai amat Undang-undang.
Kejari Batam dirasakan masyarakat sudah tidak jelas lagi, banyak kasu Korupsi yang menonjol ke Publik diam di Tempat, dan tidak dijabarkan dan di jelaskan ke Publik terkait sesuai kinerja Kejaksaan. Wajar jika kemudian bertanya-tanya, Ini ada apa-apanya kalau seperti ini terus, sebagaimana yang mengemuka ke Publik Kasus Bansos, Kasua Cek Pelawat, Kasus Ginset Bandar Hang Nadim, Kasus RTLH, Kasus adanya Suap Disdik Kota Batam dengan Anggota DPRD Kota Batam sampai sekarang tidak jelas.
Kalau tidak berani atau adanya intervensi dari pihak lain ya mabok di ungkap ke Publik atau tanggalkan aja Jabatannya, karena selagi dilantik mengucapkan janji-janji yang di ucapkan apa aja yang di ucapkan saya juga tidak tau persis disebabkan saya bukan Pegawai Negeri yang mendapatkan gaji dari uang-uang yang di kumpulkan di Kas pemerintahan Pusat dan Daerah.
“Saya selaku seorang pemuka Agama dan juga Aktivis Anti Korupsi, saya akan memberikan waktu sampai 2 bulan ke depan. Kalau memang Kejari masih mendiamkan Kasus-kasus yang ada , saya akan melaporkan ke Kejagung,” tandas K.H.M.Asim Tuban.
Heri masyarakat Batam mengatakan Kejari Batam tidak akan berani menyentuh pelaku Tindak Pidana Korupsi di Batam, karena kalau Kejari Batam memang berani tidak akan semakin meraja rela para pelaku-pelaku koruptor. Ini terindikasi Koruptor bersama-sama para penegak hukum, bukan memperkaya diri sendiri. Sebab penegak hukum tidak akan bertindak apabila telah diberi sesuatu baik kebutuhan kinerja di kantor maupun kebutuhan “ Pribadi” pantas saja penegakan hukum tidak akan tegas sesuai tugas dan wewenang yang di embankan sesuai Undang-undang walaupun telah digaji dari uang rakyat seperti bahasa kiasan kalau pimpinan tidak bijak pasti bawahan tidak akan menuruti dan walaupun gaji besar akan berusaha mencari diluar kewajaran untuk memperkaya diri sendiri beserta orang-orang di sekelilingginya (Kroni) terangnya. (A.RIANTO)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: