//
you're reading...
Nasional

Pekerjaan Jalan Peniti Dalam II Segedong LAKI Desak Kejaksaan Periksa Pelaksana Proyek

ANDIPontianak, (BIN).- Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Pontianak Kalbar, Andi Kamaruddin mengatakan hasil investigasi dilapangan terkait Program Pasca Bencana Tahun Anggaran 2010 khususnya.pekerjaan proyek jalan Segedong_Desa Peniti Dalam II Kecamatan Segedong Kabupaten Pontianak penuh penyimpangan.
Ia menyebutkan pelaksanaan proyek tersebut banyak ditemukan indikasi adanya dugaan menyalahi aturan dan prosedur yang berlaku baik teknis maupun kualitas pekerjaan dimaksud. Contohnya campuran semen dan pasir tidak sesuai standar. Kemudian masa pemeliharaan sudah selesai tetapi masih tetap dikerjakan perbaikan yang rusak, ini meng isyaratkan bahwa hasil pekerjaan tidak berkwalitas alias buruk.
“Pihak Kejaksaan Negeri Mempawah harus proaktif dan langsung memproses secara hukum dugaan penyimpangan proyek tersebut. Apalagi kegiatan ini jelas sangat merugikan keuangan Negara, “ pinta Kamaruddin yang menganggap pelaksana proyek lalai.
Bukan cuma itu, Kamaruddin juga berharap pada Pemerintah untuk mem-black list perusahaan tersebut jika benar terbukti melakukan penyimpangan dimaksud. “ Saya menilai pelaksana tidak amanah terhadap aturan main kontrak yang sudah ditanda tangani. Makanya pemerintah harus mencoret kontraktor itu ” tegasnya.
Dilihat aturan yang berlaku dan mengacu dalam UU Jasa Kontruksi No. 18 Tahun 2000, Peraturan Pemerintah tentang Jasa dan Kontruksi No. 29 tahun 2002. ” Jadi dalam hal ini Jaksa jangan main-main dalam penegakkan hukum, usut tuntas dugan penyimpang proyek,” pungkas Ketua Laki Kabupaten Pontianak. (BG)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: