//
you're reading...
Politik & Korupsi

Ungkap Dan Laporkan Pelaku KKN Proyek Pelabuhan Rakyat

...Lokasi. Pelabuhan Rakyat Anggaran APBD 2,3 Milyar PA Dinas Perhubungan Kota Batam Telah Siap PPK...Lokasi PelabuhanBatam, (BIN).- Proyek pembangunan pelabuhan rakyat di Batam yang dianggarkan dari APBD uang rakyat sebesar 2,3 Milyar Tahun Anggaran 2013 dengan Pejabat Pengguna Anggaran Dinas Perhubungan Kota Batam terindikasi Korupsi.
Dari Pejabat Pengguna Anggaran Kadis Perhubungan Zulhendri yang di mintai komfirmasi dan klarifikasi terkait proyek tersebut tidak dapat di komfirmasi, melalui Pejabat Pembuat Komitmen dan Pengawasan Internal proyek tersebut Santoso mengatakan Proyek tersebut telah rampung dan sebenarnya Pejabat yang sebelumnya telah pensiun dan saya hanya pengantinya.
“Masalah proyek tersebut tidak terlaksana sesuai waktu yang ditetapkan ada sanksi administrasi yang diberikan dari pemenang tender ke Dinas Perhubungan. Terkait spek atau bestek awal sampai akhir saya tidak dapat memberi karena masih ada atasan saya yaitu Kepala Dinas,” Ujarnya.
Dari hasil Investigasi Media BIN dan sejumlah Media lainnya bahwa proyek tersebut asal jadi, dikarenakan pengerjaan tampak semrawut dari lantai kontruksi dan terdapat kontruksi yang rapuh ditambah pemasangan atap tidak merata dan sejumlah bahan baku kayu dan triplek masih terpasang (melekat).
Pemenang tender yang di jumpai di Tiban Hosing kecamatan Sekupang adalah rumah yang direnovasi dengan kontruksi bangunan dua rumah menjadi satu. RW Tiban Housing yang di temui mengatakan bahwa rumah tersebut bukan kantor tetapi rumah milik warga yang sedang di renovasi.
Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 sebagaimana diubah Nomor 70 Tahun 2012 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa pasal 5 Pengadaan Barang/Jasa menerapkan prinsip-prinsip yaitu ; Efesien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil/ tidak diskriminatif dan Akuntabel.
Dalam pengadaan terdapat penunjukan langsung dari Pejabat Anggaran dan terindikasi korupsi alamat pemenang tender alamat kantor yang di tuju Fikti ( tidak benar) hal ini menjadi kuat.(Arianto)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: