//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

Tertangkap Basah Tanki Angkutan Penimbunan BBM Bersubsidi Milik SPBU-PT. KLS

20140401_220447Luwuk-Sulteng, (BIN).- Tepatnya Pada 28 Maret 2014 di depan Kantor Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Luwuk-Binggai, Provinsi Sulawesi Selatan salah seorang Aktivis Yus, telah menemukan dan menangkap basah kendaraan Truk jenis tangki rakitan yang diduga milik P.T Kurnia Luwuk Sejati (KLS) dengan Kapasitas muatan BBM kurang lebih 5000 liter atau seberat 5 Ton. Angkutan Tangki tersebut ketika itu sedang mendapatkan pengawalan seorang pegawai PT. KLS yang menaku bernama Sukur.
Setelah Yus berhasil menghentikan laju perjalanan kendaraan pengakut BBM tersebut maka saat itu juga di tempat kejadian perkara (TKP) langsung menghubungi Anggota Polres Luwuk, untuk koordinasi dan melaporkan melalui telepon genggamnya. Tidak lama kemudian setelah dilaporkan kemudian angkutan BBM yang diduga illegal itu langsung di berangkatkan atas perintah Pak Sukur yg mengawal solar tersebut.
Sesuai hasil pantauan Media Berita Investigasi Nasional yang mana BBM Bersubsidi jenis solar dan bensin tersebut bersumber dari SPBU No 74.947.24 milik PT. ALS sendiri untuk dilarikan kepenampungan Worksop Perbengkelan PT. KLS pula, kemudian kalau BBM harga bersubsidi ini sudah banyak terkumpul ditempat penimbunan selanjutnya dilarikan untuk di jual ke Perusahaan lain pelanggan BBM Bersubsidi seharga BBM Non subsidi. Pengiriman dialkukan yaitu dengan menggunakan angkutan jenis mobil Tangki hasil teknik modifikasi yang di rancang sebagai angkutan BBM berupa solar dan bensin, dengan kapasitas muatan BBM seberat 5 Ton.
Pengambilan dan Penjualan BBM Bersusidi jenis solar dan bensin di lakukan secara rutin yaitu memakai “Mobil Siluman” dan melalui pengemasan ratusan jerigen dikirimkan melalui fasilitas kendaraan angkut Kota yang melibatkan unsur masyarakat umum .
Penyaluran BBM bersubsidi yang dilakukan oleh PT. KLS diduga illegal hal ini merupakan kategori tindak Pidana penyalahgunaan BBM bersubsidi melanggar UUD Migas No. 22 Tahun 2001 Mengingat BBM Bersubsidi tersebut khusus pelayanan bahan bakan minyak bagi masyarakat sementara yang ditemukan BBM bersubsidi penyalurannya banyak disalah gunakan oleh oknum-oknum pegawai SPBU.
Selain itu ditemukan pula ratusan Jerigen untk di Tempat Penampungan kmudian di jual pada perusahaan dengan harga non subsidi hal ini jelas sangat menguntungkan. Untuk itu atas nama masyarakat Kabupaten Luwuk-Banggai Yus, mengharapkan tindakan tegas dari Pihak Kepolisian Malpores Luwuk.
Pantas saja stock BBM Bersubsidi disemua SPBU yang berada diwilayah Kabupaten Luwuk-Banggai selalu kehabisan pasalnya BBM bersubsidi ini banyak ditimbun dipenampungan dan jerigen-jerigen yang kemudian dilarikan dengan menggunakan kendaraan Angkutan kota dan truk tanki hasil modifikasi semua itu diperoleh melalui kenakalan para oknum yang tidak bertanggungjawab untuk keuntungan sendi­ri dan kroninya. Lebih lanjut Tim Media Berita Investigasi Nasional akan mengawal temuan tersebut sampai keranah hukum dan apabila dibalik permasalahan ini terdapat oknum yang memback up, maka harus dilaporkan ke Mapolda Sulteng. (Korwil Sulteng)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: